Nissan Terra Segera Dipamerkan di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Terra Segera Dipamerkan di Indonesia

JAKARTA – Nissan Terra akan dipertunjukkan di hadapan publik Indonesia sesegera mungkin dan salah satu momentum untuk melakukan hal itu bisa jadi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2 – 12 Agustus nanti.

Keinginan memamerkan Terra secepatnya diungkapkan Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito ketika merespons pertanyaan Mobil123.com mengenai persiapan mereka untuk GIIAS 2018. Namun, Koito membantah rencana mereka tersebut spesifik mengacu pada pameran itu.

“Saya tak bicara soal GIIAS. Saya tak bilang itu. Tapi, saya ingin mencari kesempatan menunjukkan Terra kami sesegera mungkin,” tukasnya dalam sesi wawancara dengan media massa, beberapa waktu di Jakarta.

Nissan,menurut Koito, tak sabar memublikasikan Terra di hadapan publik Tanah Air. Pasalnya, Terra diklaim tak hanya punya performa bagus tapi juga memiliki kenyamanan, kekedapan kabin, dan berbagai fitur keselamatan mewah.

Ia tak menjelaskan apakah pihaknya berencana memamerkan Terra sekaligus meluncurkannya atau bakal melakukannya secara terpisah. Koito juga tidak menjelaskan apakah penampakan perdana Terra di Indonesia bakal terjadi di GIIAS 2018, tapi ajang yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong ini layak dimajukan sebagai opsi kuat.

Terra sendiri menjalani debut globalnya dalam Beijing Auto Show 2018, April silam. Pada akhir Mei, sport utility vehicle (SUV) ini kemudian diluncurkan di Filipina, namun diproduksi di Thailand.

Bersamaan dengan penampakan perdananya di Asia Tenggara, Nissan memastikan Terra akan pula mengaspal di Indonesia pada suatu waktu di tahun fiskal ini (April 2018 – Maret 2018) dengan cara diimpor dari Thailand. Selain Indonesia, Terra rakitan Thailand juga akan dipasarkan di Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam.

Di Indonesia, Terra nantinya berkompetisi dengan Toyota Fortuner plus Mitsubishi Pajero Sport. Namun, Koito mengklaim Terra lebih superior.

Belum banyak informasi terkait spesifikasi Terra untuk pasar Indonesia kelak. Beberapa hal yang sudah diberitahukan oleh Nissan adalah tipe mesin mesin diesel 2.5 L YD25DDTi I4 dengan gelontoran tenaga 188 hp. Sasisnya menggunakan ladder frame, dengan ground clearance 225 mm yang diklaim tertinggi di kelasnya.

Fitur-fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility juga bakal ada, walaupun belum diketahui apakah sama persis dengan Terra di pasar Filipina. Di sana, Terra mempunyai Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Smart Rear View Mirror, 4WD-DIFF lock system, Hill Start Assist, Hill Descent Control. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual