Nissan Terra Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Berita Otomotif

Nissan Terra Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

YOKOHAMA – Nissan Terra akan dilucurkan dalam waktu dekat, andalan pertama Nissan di segmen medium SUV dengan platform LCV.

Rencananya, Mobil ini akan diluncurkan pada musim panas mendatang di Cina dan masuk dalam rencana Nissan M.O.V.E hingga 2022. Diharapkan dengan hadirnya Nissan Terra maka pelanggan Nissan bisa meningkat di masa depan.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Nissan Terra akan hadir di Cina dalam waktu dekat. SUV ini sangat praktis, memiliki karakter dan didesain untuk bisa digunakan kemana saja. Nissan Terra akan diluncurkan pertama kali di Cina dan kemudian pasar Asia lainnya,” ungkap Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan's Frame and LCV Business.

Nissan Terra dikabarkan akan memiliki dimensi panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.835 mm dengan wheelbase 2.850 mm. Dimensi tersebut memang lebih pendek jika dibandingkan dengan Navara, namun sangat cocok di kelas SUV yang dihuni oleh Toyota Fortuner, Ford Everest, Holden Trailblazer dan Mitsubishi Pajero Sport.

Produsen mobil asal Jepang ini diprediksi akan menyematkan mesin bensin 2.5-liter yang memiliki tenaga 183 hp. Terra juga akan hadir dalam 2 varian yakni 4×2 dan 4×4 guna memberikan performa maksimal kepada konsumen.

Bagi Nissan, mobil LCV mulai dari SUV dengan frame, pickup, van dan truk ringan dianggap sebagai salah satu kartu as untuk memenuhi rencana jangka menengah mereka. Hal ini masuk akal karena satu dari enam mobil Nissan yang terjual adalah mobil dengan frame atau LCV. Nissan pun bertujuan untuk meraih peningkatan penjualan lebih dari 40 persen pada 2022 dan menjadi pemimpin global di segmen pickup dan SUV berbasis frame.

“Mobil Nissan dengan basis frame dan LCV telah mengalami peningkatkan dengan baik. Dengan ambisi kami dan line up produk yang meningkat, kami yakin bahwa pertumbuhan akan terus berlanjut. Ini merupakan waktu yang sangat menarik bagi Nissan,” tambahnya.

Tahun lalu, penjualan mobil Nissan dengan basis frame dan LCV mencapai angka 907.929 unit mobil atau meningkat 7 persen dibanding tahun sebelumnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support