Nissan Navara Sport Siap Tantang Ford Ranger Raptor

Berita Otomotif

Nissan Navara Sport Siap Tantang Ford Ranger Raptor

YOKOHAMA – Nissan dikabarkan siap untuk mengembangkan Narara dengan tampilan lebih sporti untuk mengalahkan Ford Ranger Raptors.

Popularitas kendaraan jenis pick up truk ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Nissan Navara sendiri digunakan sebagai basis Mercedes-Benz, dalam menciptakan pick up trucknya yakni X-Class.

Namun baru-baru ini Nissan Navara mendapat penantang serius dari produsen mobil asal Amerika Serikat. Ford Ranger Raptor hadir dengan bentuk lebih sangar dan dijejalkan sejumlah fitur terkini. Hal ini membuka peluang Navara kembali hadir dengan versi sport.

Ashwani Gupta selaku Renault-Nissan LCV Chief mengatakan bahwa Navara versi sport mungkin saja dikembangkan. Pihaknya hanya perlu waktu untuk menentukan jenis mesin, untuk pick up truk andalan mereka.

“Jika Anda bertanya kemarin, mungkin saya kan menjawab hal ini bukan menjadi prioritas kami. Namun saat ini jawabannya, ini adalah peluang yang akan kami pelajari. Jika kami mengembangkan Navara yang lebih tangguh dan pintar, sesungguhnya sangatlah mudah. Tapi sesungguhnya yang paling penting adalah pilihan mesin yang cocok,” terang Gupta seperti dikuti Motoring.

Nissan Navara saat ini menggunakan mesin empat-silinder diesel berkapasitas 2.3-liter. Dalam mengembangkan Navara Sporty, Nissan tengah memikirkan mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Mercedes-Benz sendiri menggunakan mesin V6 untuk X-Class. Berkembang spekulasi Navara akan menyematkan jantung mekanis tersebut pada Navara versi sport. Namun belum kabar tersebut bisa saja salah. Kita tunggu saja kabar baiknya dalam waktu dekat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support