Nissan Navara Taklukkan Gurun Pasir Maroko

Berita Otomotif

Nissan Navara Taklukkan Gurun Pasir Maroko

ERRACHIDIA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menunjukkan ketangguhan mobil dari Nissan Navara.

Kali ini Navara diajak untuk menjajal gurun pasir di Maroko, Afrika Utara. Pengujian ini merupakan kelanjutan dari program Nissan yang sebelumnya sudah merambah gunung Leuser, Tambora, Sibanyak dan 50 gunung lainnya di Indonesia.

“Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan rute lainnya. Cuaca yang ekstrem tidak hanya menguji kendaraan tetapi juga pengemudinya,” ungkap Head of Communication NMI, Hana Maharani.

Dalam perjalanan ini, peserta menggunakan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo dan 190PS twin turbo. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan fitur keamanan lainnya.

Perjalanan dimulai dengan melakukan warming lap, kemudian dilanjutkan dengan long lap secara berkelompok, dengan total perjalanan 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

“Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4x4 di gurun pasir; dari semua kendaraan yang saya coba, Navara memiliki perfoma terbaik,” ungkap  Ramon Vila, pembalap Paris-Dakar Rally.

Navara telah dipasarkan di 100 negara di dunia. Di Indonesia, Nissan Navara memimpin 40% pangsa pasar di segmen kabin ganda privat pada akhir tahun fiskal 2015 lalu. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual