Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Navara Taklukkan Gurun Pasir Maroko

Berita Otomotif

Nissan Navara Taklukkan Gurun Pasir Maroko

ERRACHIDIA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menunjukkan ketangguhan mobil dari Nissan Navara.

Kali ini Navara diajak untuk menjajal gurun pasir di Maroko, Afrika Utara. Pengujian ini merupakan kelanjutan dari program Nissan yang sebelumnya sudah merambah gunung Leuser, Tambora, Sibanyak dan 50 gunung lainnya di Indonesia.

“Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan rute lainnya. Cuaca yang ekstrem tidak hanya menguji kendaraan tetapi juga pengemudinya,” ungkap Head of Communication NMI, Hana Maharani.

Dalam perjalanan ini, peserta menggunakan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo dan 190PS twin turbo. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan fitur keamanan lainnya.

Perjalanan dimulai dengan melakukan warming lap, kemudian dilanjutkan dengan long lap secara berkelompok, dengan total perjalanan 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

“Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4x4 di gurun pasir; dari semua kendaraan yang saya coba, Navara memiliki perfoma terbaik,” ungkap  Ramon Vila, pembalap Paris-Dakar Rally.

Navara telah dipasarkan di 100 negara di dunia. Di Indonesia, Nissan Navara memimpin 40% pangsa pasar di segmen kabin ganda privat pada akhir tahun fiskal 2015 lalu. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang