Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Ingatkan Soal Recall Airbag untuk 7 Model di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Ingatkan Soal Recall Airbag untuk 7 Model di Indonesia

JAKARTA – Para pemilik tujuh model Nissan dari tahun produksi beragam—antara 2002 sampai 2022—diingatkan agar mengikuti kampanye recall airbag.

Ketujuh model yang terkena recall (penarikan dan perbaikan gratis) tersebut, menurut jenama tersebut dalam akun Instagram @nissanid pada awal pekan ini, adalah Nissan X-Trail, Nissan Livina/Grand Livina/X-Gear, Nissan Livina/Grand Livina, Nissan Navara, Nissan Frontier, Nissan Latio, Nissan Sentra.

“Hi Nissan Lovers, kami informasikan kembali terkait Pemeriksaan Airbag Inflator untuk menjaga tingkat keamanan dalam berkendara segera lakukan penggantian Airbag Inflator,” demikian tulis mereka dalam unggahan tersebut.

Nissan Grand Livina Bekas

Berikut adalah rincian model serta tahun produksi mobil Nissan yang terkena recall:

  • Nissan X-Trail (tahun produksi 2002-2008)
  • Nissan Livina/Grand Livina/X-Gear (tahun produksi April 2007-November 2013)
  • Nissan Livina/Grand Livina (tahun produksi Mei 2013-Oktober 2017)
  • Nissan Navara (tahun produksi Januari 2007-Desember 2014)
  • Nissan Frontier (tahun produksi 2009-2010)
  • Nissan Latio (tahun produksi November 2004-Oktober 2006)
  • Nissan Sentra (tahun produksi April 2002-September 2022)

Disebutkan bahwa recall diperlukan untuk penggantian airbag, demi menghindari potensi terlontarnya serpihan logam saat fitur itu mengembang. Pengemudi maupun penumpang dapat mengalami cedera serius jika hal tersebut sampai terjadi.

Nissan X-Trail bekas 2010

Estimasi waktu perbaikannya sendiri hanya satu jam. Setiap pemilik kendaraan yang termasuk dalam program recall Nissan di atas tidak akan dikenakan biaya apa pun.

“Jika Anda memiliki kendaraan dengan model terdampak, cek status kendaraan Anda melalui situs nissan.co.id/owners/recall dan lakukan booking service melalui NICOLE 1500023 (24 Hours Support),” pesan merek asal Jepang tersebut.

Dalam waktu hampir satu hari setelah unggahan itu dipublikasikan, sudah ada nyaris 40 komentar dari warganet. Di antaranya adalah yang memuji langkah Nissan mengumumkan dan mengingatkan recall airbag di Indonesia.

“Keren nissan, aku beli Latio hatchback bukan tangan pertama, tetap masih dicover untuk penggantian airbag di 2020 kemarin. Gratis,” tulis akun @n****99.

“Untuk mobil saya min, Livina X-Gear 2013 (L11) sudah dilakukan pergantian airbag sisi penumpang, terimakasih sudah direminder kak @nissanid sukses selalu,” pesan @r*******. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang