Nissan Ariya, SUV Listrik Masa Depan Nissan

Berita Otomotif

Nissan Ariya, SUV Listrik Masa Depan Nissan

TOKYO – Nissan mengenalkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Ariya pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Mobil ini diklaim sebagai penanda dari era baru kendaraan masa depan Nissan. Pasalnya, mobil ini merupakan mobil crossover yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan pasar lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Nissan Ariya ini diklaim memiliki ruang yang lega, kabin premium dan hadir dengan desain menarik. Dilengkapi dengan motor listrik kembar menjadikan mobil mampu melaku dengan lebih kuat serta aman berkat lengkapnya fitur keselamatan.

Tampilan eksterior dari Nissan Ariya memang menarik serta telah menyematkan desain dari V-motion grille.  Lampunya dibuat meruncing dan terkesan dinamis. Sementara pada bagian samping, Nissan tidak menyematkan terlalu banyak ornamen namun tetap terlihat apik.

Nissan Ariya telah dilengkapi dengan teknologi ProPilot 2.0 yang memungkinkan pengendara untuk melepas kemudi . Menariknya, ketika pengemudi melepas kendalinya, maka pencahayaan interior akan berubah. Tujuannya adalah agar pengemudi sadar bahwa Ia sedang melepas kendali terhadap kendaraan.

“Nissan memiliki visi yang jelas terkait mobilitas globat. Konsep Ariya ini hanyalah permulaan karena Nissan mempertimbangkan bagaimana desain, pengemasan dan kenyamanan berkendara dapat diubah melalui platform EV yang baru,” ungkap Yasuhiro Yamauchi, representative executive officer for Nissan.

Ia juga menambahkan bahwa Nissan Ariya ini bukanlah mobil konsep yang dirancang dari ide terlalu jauh. Namun sebuah konsep yang bisa diaplikasikan di masa depan. Mobil ini juga diyakini dapat memberi kenyamanan berkendara lebih baik di masa depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support