Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Ariya, SUV Listrik Masa Depan Nissan

Berita Otomotif

Nissan Ariya, SUV Listrik Masa Depan Nissan

TOKYO – Nissan mengenalkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Ariya pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Mobil ini diklaim sebagai penanda dari era baru kendaraan masa depan Nissan. Pasalnya, mobil ini merupakan mobil crossover yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan pasar lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Nissan Ariya ini diklaim memiliki ruang yang lega, kabin premium dan hadir dengan desain menarik. Dilengkapi dengan motor listrik kembar menjadikan mobil mampu melaku dengan lebih kuat serta aman berkat lengkapnya fitur keselamatan.

Tampilan eksterior dari Nissan Ariya memang menarik serta telah menyematkan desain dari V-motion grille.  Lampunya dibuat meruncing dan terkesan dinamis. Sementara pada bagian samping, Nissan tidak menyematkan terlalu banyak ornamen namun tetap terlihat apik.

Nissan Ariya telah dilengkapi dengan teknologi ProPilot 2.0 yang memungkinkan pengendara untuk melepas kemudi . Menariknya, ketika pengemudi melepas kendalinya, maka pencahayaan interior akan berubah. Tujuannya adalah agar pengemudi sadar bahwa Ia sedang melepas kendali terhadap kendaraan.

“Nissan memiliki visi yang jelas terkait mobilitas globat. Konsep Ariya ini hanyalah permulaan karena Nissan mempertimbangkan bagaimana desain, pengemasan dan kenyamanan berkendara dapat diubah melalui platform EV yang baru,” ungkap Yasuhiro Yamauchi, representative executive officer for Nissan.

Ia juga menambahkan bahwa Nissan Ariya ini bukanlah mobil konsep yang dirancang dari ide terlalu jauh. Namun sebuah konsep yang bisa diaplikasikan di masa depan. Mobil ini juga diyakini dapat memberi kenyamanan berkendara lebih baik di masa depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang