Ngeri! Ini Tampang Peugeot 2008 DKR16

Berita Otomotif

Ngeri! Ini Tampang Peugeot 2008 DKR16

BUENOS AIRES - Team Peugeot Total memperkenalkan kendaraan yang akan digunakan oleh Sébastien Loeb, Stéphane Peterhansel, Cyril Despres dan Carlos Sainz pada reli Dakar 2016.

Mobil ini akan mereka gunakan selama 2 minggu pada perjalanan melintasi Argentina dan Bolivia di bulan Januari mendatang. Peugeot 2008 DKR ini telah dibuat agar menjadi lebih lebar, lebih cepat, lebih rendah dan pastinya lebih kuat. Ketangguhan mobil ini langsung terasa dari desainnya yang agresif.

Peugeot menggunakan warna-warna dari mitra mereka di proyek Dakar namun pada bagian atap, Peugeot menempatkan warna silver. Warna ini di desain agar padat memantulan sinar matahari di Argentina yang mampu mencapai suhu 50 derajat celcius.

Dimensi yang baru menyebabkan distribusi bobot kendaraan berubah. Sebagai contoh, ban cadangan ini ditempatkan di sidepods sehingga pusat gravitasi menjadi turun dan meningkatkan kontrol kendaraan.

Skema warna pada Peugeot 2008 DKR ini dibuat sedemikian rupa agar mengalir dari depan ke belakang. Meski terlihat tangguh, namun Peugeot tetap menyematkan beberapa aksesori guna menjadikan tampilan mobil lebih enak dilihat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan grille berlapis krom dan logo singa di bagian depan.

Penasaran melihat aksinya? Reli Dakar akan dimulai 2 Januari 2016 dengan melintasi Argentina. Perjalanan dipastikan akan menantang dan membutuhkan mobil yang benar-benar tangguh. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual