New Toyota Rush 2016 Menganut Tema Petualangan

Mobil Baru

New Toyota Rush 2016 Menganut Tema Petualangan

JAKARTA - New Toyota Rush 2016 diluncurkan berselang beberapa jam setelah New Daihatsu Terios 2016 dirilis, pada hari ini (20/3/2015). Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan saudara kembar.. 

New Rush tampil lebih tangguh dan dinamis namun tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) handal. Fitur keselamatan New Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Sejak pertama launching pada 2006, Toyota Rush mendapat respon positif dari masyarakat di segmen SUV (kecil). Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata para pelanggan dan pada hari ini kami mengenalkan New Rush dengan desain lebih sportif dan dinamis," kata Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin.

Menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini diklaim oleh Toyota mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, tanjakan. Jantung mekanis ini sama seperti model sebelumnya.

"Toyota Rush adalah the real SUV yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara dalam berbagai medan," kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo.

Berbeda dengan crossover SUV yang berbasis sedan, Toyota Rush sejak awal didesain sebagai SUV sejati (meski demikian sistem 4WD absen). Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan, termasuk di kondisi jalan yang tergolong medium offroad.

Suparno Djasmin optimis, dengan kehadiran New Rush, mobil ini akan lebih menarik perhatian konsumen. Tidak saja desainnya yang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Untuk keselamatan, New Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan Side Impact Beam. Sementara Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu. New Rush didukung oleh ABS.

Untuk kenyamanan, New Rush memiliki kabin lapang dan mampu mengakomodir sampai dengan tujuh penumpang (optional).

New Rush hadir lebih sporty dengan revisi headlamp, desain bumper, bentuk kap mesin, grille dan lampu kabut. Fender mirror, kini, berbentuk lebih aerodinamis.

Bagian belakang desain tail lamp dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern.Terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

Untuk mesin, New Rush tetap mempertahankan mesin 1.500 VVTi. Kendaraan ini hadir dalam dua grade yaitu Rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish & sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendaran dan Rush G (AT dan MT) yang ditujukan untuk kebutuhan praktis dengan mengedepankan kenyamanan berkendara.

Rush TRD Ver. 1 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 untuk menggantikan tipe S yang sudah ada sebelumnya. Sentuhan pengembangan pada sisi eksterior Rush kali itu berhasil membawa penyegaran, sehingga Rush memiliki tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Rush TRD Ver. 2 kali ini hadir dengan konsep "Stylish Urban Cruiser", New Rush TRD tampil lebih sporty dan stylish dan semakin memperkuat citra New Rush sebagai SUV perkotaan.

"Kenaikan untuk New Rush tidak terlalu besar antara Rp 4-7 juta. Dengan pengubahan signifikan, kenaikan harga hanya itu adalah hal reasonable," kata Samulo. [Syu/Idr]

Daftar Harga New Toyota Rush
Rush G MT: Rp 228.700.000
Rush G AT: Rp 238.700.000
Rush TRD MT: Rp 238.950.000
Rush TRD AT: Rp 252.250.000

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual