Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Hilux Hadir Lebih Bertenaga

Mobil Baru

New Toyota Hilux Hadir Lebih Bertenaga

JAKARTA – Toyota-Astra Motor meluncurkan Toyota Hilux Double Cabin dan Extra Cabin dengan mesin baru yaitu 2GDHI yang menggantikan mesin 2 KD-FTV VNT.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,5 HP, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 142 hp. Sementara torsi maksimumnya kini 400 Nm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 343 Nm. Pergantian engine ini, dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen private maupun komersial.  Pengguna di segmen ini lebih menyukai kendaraan dengan power lebih besar

Untuk menunjang kinerja engine 2GDHI, terdapat dua transmisi baru yang bertujuan untuk meningkatkan  efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda. Masing-masing adalah RC60 (transmisi manual) dan AC 60 (transmisi otomatis 6-speed) yang digunakan varian V.

Toyota Hilux telah menggunakan body structure dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat. Dan semua line up Hilux 4x4 kini menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road. 

Selain itu, semua varian Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Tak hanya mesin dan transmisi yang diubah oleh Toyota, namun tampilan eksterior Toyota Hilux juga mengalami sedikit penyegaran. Air scoop yang sebelumnya digunakan kini sudah dihilangkan sehingga memberikan kesan lebih kokoh. Pelanggan pun bisa memilih 5 pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Untuk harga, Toyota melepas mobil ini dengan harga mulai dari Rp 329,25 juta.[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang