Pensiunkan FJ Cruiser, Toyota Fokus Kembangkan Hilux

Berita Otomotif

Pensiunkan FJ Cruiser, Toyota Fokus Kembangkan Hilux

TOYOTA CITY – Toyota akan menyuntik mati model FJ Cruiser, dengan maksud mengalihkan fokusnya untuk mengembangkan Hilux.

Toyota merupakan salah satu brand asal Jepang yang paling sukses di dunia. Namun bukan berarti semua produk yang ditawarkan Toyota bisa diterima pasar dengan baik. Di Amerika Serikat sendiri cukup banyak produk mereka yang kurang diminati oleh konsumen.

Di negeri Paman Sam tersebut, FJ Cruiser merupakan salah satu model Toyota yang gagal meraup sukses.di Amerika Utara, model ini sudah ditarik kembali ke negara asalnya yaitu Jepang. SUV Toyota ini juga tengah bersiap-siap untuk pensiun.

Toyota FJ Cruiser sendiri hadir untuk dihadapkan dengan pesaing-pesaing seperti Jeep Wrangler dan Land Rover Defender. Uniknya Toyota mendesain model tersebut dengan aura retro yang khas. Model ini pertama kali dikenalkan pada 2006, kemudian gagal bersaing dengan para kompetitornya, karena lebih dari satu dekade tidak mengalamp perubahan sama sekali.

Baca juga : Toyota Hilux Invicible 50 Jadi Andalan Toyota di Frankfurt Motor Show

Pada edisi terakhirnya, Toyota menawarkan varian khusus untuk pasar domestik jepang. Sebagai pembeda, mobil ini menggunakan perpaduan warna coklat dan hitam. Tidak hanya itu, mereka juga menyematkan rumah roda dengan ukuran 20” berikut side step.

Toyota kini mengandalkan Hilux yang lebih bisa diterima oleh masyarakat. Sejak 50 tahun lalu, Hilux

Tercatat hingga minggu ini telah terjual sebanyak 180 unit pada pasar otomotif dunia. Pada saat yang bersamaan, Toyota juga baru saja mengenalkan Land Cruiser Prado untuk pasar Eropa. SUV mewah tersebut keluar dari negeri Sakura sebanyak 1.800 unit setiap bulannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual