New MINI John Cooper Works Hardtop, Bagai Serigala Berbulu Domba

Mobil Baru

New MINI John Cooper Works Hardtop, Bagai Serigala Berbulu Domba

DETROIT - Tampang imut dan unik terkadang menipu. Bisa jadi ada kegarangan di baliknya. Itulah 2015 MINI John Cooper Works Hardtop 2015 yang dianugerahi kemampuan ganas di balik desain uniknya. Bagai serigala berbulu domba.

Mobil yang baru saja diperlihatkan MINI di North American International Auto Show di Detroit tersebut diam-diam sudah diperkuat oleh mesin paling powerfull yang pernah di produksi oleh MINI.

"Tidak diragukan lagi ini merupakan waktu yang menyenangkan bagi MINI seperti saat kami meluncurkan sub-brand John Cooper Works dengan mesin paling kuat yang pernah kami miliki dalam model produksi MINI," kata David Duncan, Vice President MINI of the Americas.

"MINI John Cooper Works Hardtop terbaru akan menjadi bagian penting dari bisnis kami yang bergerak maju, karena menawarkan pelanggan sebuah kendaraan premium berkinerja tinggi dalam ukuran kecil," tambahnya.

Karena itulah tidak mengherankan bila MINI mengklaim kalau 2015 MINI John Cooper Works Hardtop adalah sebuah mobil yang piawai baik ketika di geber di jalanan atau di trek balap.

Tubuh mobil yang diperkenalkan oleh legenda reli, Rauno Aaltonen --seorang pereli yang sukses memenangkan Monte Carlo Rally di 1967 dengan 1966 Mini Cooper S-- ini dibangun di atas platform global yang kemudian disokong oleh mesin empat silinder generasi terbaru, MINI TwinPower Turbo Technology. 

Mesinnya itu memiliki kapasitas 2.0 liter yang mampu mengembangkan tenaga hingga 228 bhp dengan torsi 236 lb-ft. Powernya ini meningkat 10 persen dibanding mesin generasi sebelumnya dengan torsi yang juga meningkat 14 persen.

Dengan kekuatan tersebut, maka 2015 MINI John Cooper Works Hardtop mampu berakselerasi dari diam sampai 96 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik (6,1 detik bila menggunakan transmisi manual).

Mobil ini juga dilengkapi dengan knalpot sporty, teknologi suspensi yang halus dan berbagai fitur yang di desain spesifik untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan untuk menjamin kesenangan berkendara. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual