New Lexus RC 200t Pakai Mesin NX

Mobil Baru

New Lexus RC 200t Pakai Mesin NX

TOKYO - Mesin kapasitas sedang namun bertenaga semakin diminati di dunia otomotif. Wajar jika Lexus mengumumkan mesin baru 2.0-liter turbocharged pada new RC 200t.

Mesin ini diakui bisa menyemburkan tenaga 241 hp dan torsi 350 Nm dan menyalurkannya ke roda belakang dibantu oleh transmisi otomatis Sport Direct Shift (SPDS) 8-speed.

Di atas kertas, dengan sokongan mesin anyar ini, new RC 200t bisa melesat hingga kecepatan tertinggi 230 kpj. Dalam keterangan resmi Toyota dilansir leftlanenews, mampu bergerak dari 0-100 kpj cuma butuh waktu 7,5 detik.

Oleh insinyur Toyota, mesin tersebut dibantu sistem direct-injection lewat pengembangan yang sangat baik untuk memberikan kenikmatan berkendara Lexus RC 200t tanpa mengurangi performa mesin.

Nah, rupanya mesin tersebut bukan hal batu bagi Toyota. Mesin ini bisa Anda ditemui pada Lexus IS 200t dan crossover NX. Beberapa hari lalu Mobil123 memberitakan masih ada mobil Toyota lainnya yang akan menerima mesin ini. Toyota Camry contohnya.

Pada Camry, mesin bensin 2.0-liter empat silinder turbocharged yang sama untuk menggusur mesin V6 3.5-liter yang tidak ramah lingkungan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual