New Ford Kuga Lawan Tangguh Honda CR-V

Mobil Baru

New Ford Kuga Lawan Tangguh Honda CR-V

BARCELONA – Ford meluncurkan new Ford Kuga yang menawarkan teknologi tinggi, desain lebih sporty sesuai dengan keinginan para pelanggan SUV di Eropa.

Dengan digunakannnya SYNC 3, maka pengemudi tetap dapat mengontrol audio, navigasi dan suhu ditambah koneksi smartphone yang lebih mudah. Untuk membuatnya, Ford menerima 22.000 komentar dan memastikan semuanya dibuat se-update mungkin,

Dengan ini maka SYNC 3 mampu menghasilkan perfoma, pengucapan yang lebih sederhada dan menangkap 5 bahasa berbeda. Cukup dengan menekan sebuah tombol dan mengatakan ‘I need coffee,’ atau ‘I need a park,’ maka pengemudi dapat langsung menemukan kafe terdekat maupun lahan parkir terdekat.

Artikel bersambung dibawah

New Ford Kuga hadir dengan dengan layar touchscreen berukuran 8-inch. Untuk mengoperasikannya, sama mudahnya dengan menggunakan smartphone.

Tombol-tombol yang ditampilkan lebih besar dan mudah untuk ditekan. Selain itu, SYNC 3 kini mampu dioperasikan hanya dengan gerakan tangan.

Sementara itu dari sisi eksterior, new Ford Kuga berpenampilan lebih berani dan sporty.  Ford menempatkan sebuah upper grille berbentuk trapezoidal dan sebuah lower grille kecil yang dikawinkan dengan LED DRL pada headlamps berdesain baru.

Lampu belakang pun dibuat semakin sporty sementara roda alloy berukuran 17, 18 dan 19 (sesuai dengan tipe) dengan beragam desain, termasuk Luster Nickel. Ford juga menambahkan 2 warna baru yaitu Guard Grey dan Copper Pulse.

Pengubahan juga dilakukan pada sektor mesin. Ford Kuga memiliki mesin TDCi diesel engine berkapasitas 1.500cc  yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS. Mesin ini menggantikan mesin TDCi berkapasitas 2.000 cc. Dengan mesin barunya ini, diharapkan efisiensi bahan bakar akan meningkat 5% jika dibandingkan sebelumnya namun tenaga yang dihasilkan tetap sama besar.

Selain itu, Ford Kuga TDCi diesel berkapasitas 2.000cc dengan kemampuan menghasilkan tenaga 150 PS dan 180 PS yang dikencani oleh Intelligent All Wheel Drive.

Untuk mesin bensin berkapasitas 1.500 cc menghasilkan tenaga 120 PS dan 159 PS. Sementara untuk tipe Intelligent All Wheel Drive, mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 PS. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual