New Daihatsu Sirion Masih Tanpa Rem ABS

Mobil Baru

New Daihatsu Sirion Masih Tanpa Rem ABS

JAKARTA - New Daihatsu Sirion 2016 yang baru saja dipasarkan di Indonesia tanpa sistem rem ABS (anti-lock braking system). New Daihatsu Sirion cuma memiliki fitur keselamatan dual airbag SRS, dan pretensioner dan force limiter seat belt. Apa alasan Daihatsu?

Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan tidak menutup kemungkinan Daihatsu Sirion akan disokong fitur ABS. Namun untuk saat ini Daihatsu belum bersedia menambah fitu ABS pada new Sirion.

Menurutnya, fitur keselamatan dual airbag SRS, dan pretensioner dan force limiter seat belt sudah cukup menambah tingkat keamanan pada new Sirion. Dia menjelaskan lebih dari 50 pemilik Daihatsu di Indonesia menginginkan fitur keamanan pada city car Sirion.

"Kebutuhan ABS tidak menutup kemungkinan akan ada pada Sirion," kata Pradipto di acara peluncuran New Daihatsu Sirion di Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Daihatsu Indonesia menyediakan 2 varian Sirion yakni new Sirion transmisi manual dan new Sirion transmisi otomatis, masing-masing dibanderol Rp 155,825 juta dan Rp 166,825 juta (on the road Jakarta). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support