Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW 7 Series Rakitan Sunter Resmi Masuk Indonesia

Berita Otomotif

New BMW 7 Series Rakitan Sunter Resmi Masuk Indonesia

JAKARTA - New BMW 7 Series hadir melengkapi flagship brand sebagai produsen kendaraan premium yang aman dan nyaman.

Sedan premium asal Jerman ini hadir dengan desain kidney grille lebih besar dan single-piece surround. Dikatakan bahwa grille ini dimensinya lebih besar 40 persen daripada sebelumnya. Tampil mendampingi grille tersebut lampu utama atau depan kini lebih ramping dan kontras dengan saluran udara.

Penyegaran juga terdapat pada bagian samping yang terdapat C-Shape di pilar ketiga atau pilar C. Lalu melongok bagian belakang, lampu-lampu juga menjadi lebih kecil dimensinya. Di buritan sedan mewah ini tampil lebih sporti dan agresif.

"BMW seri 7  wakili inti brand dan melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan dan teknologi canggih. BMW seri 7 juga membangun kisah awal sejak pertama diluncurkan. Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan terus meningkat di generasi setelahnya," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta (10/10/2019).

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan dimanjakan dengan material-material premium yang dibuat secara detail. New 7 Series menggunakan headliner Alcantara yang dipadukan dengan Nappa Leather di bagian jok. Struktur permukaan tiga dimensi pada tempat duduk kendaraan dan trim pintu memberikan kesan tersendiri.

New 7 Series hadir di Tanah Air dengan dua pilihan varian yakni 740Li Opulence dan 730Li M Sport. Tipe yang tersebut terakhir memiliki desain eksterior dan interior lebih sporti yang mampu meningkatkan gairah berkendara.

Pada varian 740Li Opulence hadir dengan kursi belakang Executive Lounge. Tempat duduk kendaraan ini menjanjikan kenyamanan dan keamanan, saat melakukan perjalanan. Kursinya juga dapat disetel secara elektrik dan terdapat fungsi pijat di bagian belakang.

New 740Li Opulence dibekali mesin 3.0-liter enam-silinder TwinPower Turbo. Jantung mekanis ini mampu menyemburkan daya 340 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 1.500 rpm. Sedangkan pada 730Li M Sport menggunakan mesin 2.0-liter empat-silinder TwinPower Turbo. Outputnya sebesar 265 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 1.500 Nm.

New BMW 7 series 740Li Opulence dipasarkan dengan harga Rp 2.299 miliar off-the road dan sudah bisa dimiliki saat ini juga. Sementara new 7 Series 730 Li M Sport dijual seharga Rp 1.829 miliar off-the road dan baru bisa dipinang Desember 2019. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang