Raditya Dika Coba Mobil BMW, Siap Tinggalkan Mercedes-Benz?

Berita Otomotif

Raditya Dika Coba Mobil BMW, Siap Tinggalkan Mercedes-Benz?

JAKARTA – Raditya Dika, Youtuber yang biasanya menggunakan Mercedes-Benz akhirnya mencoba berkenalan dengan mobil Jerman lainnya yaitu BMW.

Tak tanggung-tanggung, Ia langsung mencoba tiga mobil sekaligus yaitu BMW 7 Series, BMW X7 dan MINI John Cooper Works Countryman. Dalam mencoba ketiga mobil tersebut, Ia lebih banyak mencoba fitur sebagai penumpang dibandingkan dengan mencoba mobil untuk mengemudi.

BMW 7 Series yang dicoba Radit adalah 740Li Opulence. Mobil ini dilengkapi dengan dengan kursi belakang Executive Lounge. Tempat duduk kendaraan ini menjanjikan kenyamanan dan keamanan, saat melakukan perjalanan. Kursinya juga dapat disetel secara elektrik dan terdapat fungsi pijat di bagian belakang.

BMW 7 Series

New 740Li Opulence dibekali mesin 3.0-liter enam-silinder TwinPower Turbo. Jantung mekanis ini mampu menyemburkan daya 340 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 1.500 rpm. Sedangkan pada 730Li M Sport menggunakan mesin 2.0-liter empat-silinder TwinPower Turbo. Outputnya sebesar 265 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 1.500 Nm.

Sementara BMW X7 adalah SUV berbodi gambot ini memiliki grille yang paling besar dari model-model BMW sebelumnya. Bak kendaraan mewah pada umumnya, bodi X7 dibubuhi dengan ornamen krom di beberapa bagian. Lampu depan yang menggunakan teknologi laser, sehingga mampu memberikan cahaya hingga lebih dari 500 meter.

Masuk ke dalam kabin, BMW X7 menawarkan ruang untuk enam orang secara total. Hal ini dikarenakan konfigurasi jok yang disediakan memiliki ukuran penuh, dengan dilengkapi sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara.

BMW X7

Mobil ini hadir dengan leather trim  Merino dan opsi BMW Individual yang tersedia dalam empat varian warna. Atap kaca panorama Sky Lounge, ciptakan suasana istimewa dan eksklusif, dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik ciptakan tampilan yang mengingatkan pada langit berbintang.

Disokong dengan mesin 3.0-liter enam-silinder xDrive40i dan hadirnya TwinPower Turbo, diyakini mampu menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1.500 rpm. Akselerasi kendaraan  0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 6.1 detik saja.

Sementara mobil terakhir adalah Mini John Cooper Works Countryman yang merupakan Mini dengan dimensi paling besar. Berbeda dengan dua mobil sebelumnya, disini Radit tidak mencoba untuk berkendara melainkan hanya menerima penjelasan dari pihak BMW.

Pada akhir video, Ia pun mengaku bahwa dirinya lebih menyukai BMW 740Li Opulence meski BMW X7 memiliki keunggulan dari segi dimensi. BMW 740Li Opulence dinilai lebih memiliki fitur yang lebih eksklusif dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Selama ini Raditya Dika lebih dikenal sebagai penggemar Mercedes-Benz, rival terberat dari BMW. Pada bulan Agustus 2019 lalu, Ia membeli Mercedes-Benz GLC 200 AMG yang dibeli karena mobil sebelumnya, Mercedes Benz GLA dirasa terlalu kecil. Menariknya, ketika membeli Ia mengaku belum mencoba mobilnya sama sekali hingga mobil datang ke rumahnya.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar