BMW 7 Series Diproduksi di Indonesia

Mobil Baru

BMW 7 Series Diproduksi di Indonesia

JAKARTA – Menjelang akhir tahun, BMW Group Indonesia meluncurkan model terbarunya yaitu BMW 7 Series dan merupakan produksi lokal.

Meski demikian, BMW Group Indonesia mengklaim bahwa BMW 7 Series tetap mempertahankan kualitas sama dengan BMW 7 Series versi CBU.

“Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW 7 Series dirakit secara lokal,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Dari sisi eksterior, BMW 7 Series hadir dengan sedikit perbedaan. Mobil ini merupakan mobil pertama BMW yang mengawinkan Active Kidney Grille dengan kontrol katup udara. Katup udara ini hanya terbuka bila ada peningkatan dalam kebutuhan pendinginan, peningkatan kedinamisan kendaraan serta menekan emisi CO2. Selain kondisi tersebut, katup udara selalu tertutup.

Masuk ke dalam, BMW 7 Series hadir dengan desain interior yang elegan dan telah dilengkapi dengan ornament kayu pada beberapa bagian seperti konsol tengah. Interior BMW juga menawarkan kapasitas kabin yang luas.

BMW 7 Series dipersenjatai mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan double-vanos, high precision injection serta transmisi steptronic delapan-percepatan. Dengan kapasitas 1.998cc, mesin ini memiliki tenaga hingga 258 hp serta torsi mencapai 400 Nm. BMW mengklaim BMW 7 Series dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 6,2 detik.

Untuk mendukung pengendaraan, BMW 7 Series menggunakan 2-axle self leveling sebagai standard untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Suspensi tersebut didukung oleh udara dari kompresor bertenaga listrik dengan reservoir tekanan. Ketika mesin dimatikan, tinggi kendaraan disesuaikan agar tetap pada level konstan.

Selain itu, BMW 7 Series telah dilengkapi dengan fitur automatic tailgate, automatically dimming rear view and exterior mirrors, kontrol iklim 4-zona otomatis, Harman kardon surround sound speaker dan park distance control dengan kamera rear-view. BMW 7 Series juga telah dibekali Adaptive LED Headlights dengan BMW Selective Beam, fungsi lampu jauh anti silau serta fungsi active cornering.

Sayangnya, meski sudah diluncurkan namun BMW Group Indonesia belum memastikan harga BMW 7 Series. Pelanggan juga baru bisa mendapatkan mobil ini pada tahun 2017 mendatang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual