Test Drive Wuling Confero S di Bali

Review

Test Drive Wuling Confero S di Bali

DENPASAR - Akhirnya Mobil123.com berkesempatan mencoba impresi dari Wuling Confero S dan ragam kondisi jalan di Pulau Dewata Bali.

Sebelum berbicara lebih lanjut, ada baiknya kita sedikit me-refresh ingatan kita seputar wuling. Dan menarik jika kita benar-benar mencermatinya secara seksama di bawah cerahnya sinar matahari Bali siang hari ini (11/10/2017).

Wuling Confero S sendiri yang merupakan small atau low MPV yang memiliki tampilan up to date. Jadi meski ditawarkan dengan harga yang paling terjangkau di kelasnya, tampilan mobil ini tidak bisa serta merta dibilang murahan.

Artikel bersambung dibawah

Secara umum memiliki proporsi bodi yang unik karena ada sedikit tidak seimbang antara panjang, lebar dan tingginya. Wuling Confero S tampak sedikit jangkung namun memiliki lebar bodi yang slim.

Namun seiring putaran waktu, lama kelamaan perasaan dapat berkolaborasi apik dengan masukan dari pandangan mata. Wuling Confero tampak menarik, bak seorang model muda yang agak semampai.

Dari sisi tampilan, Wuling Confero S memiliki desain bonnet cukup modern dan sporty. Anda bisa melihat paduan antara grille, bumper plus lampu projektor dan LED DRL. Dan tak lupa sepasang garis pada kap mesin yang membuat bagian tersebut menyembul dari permukaan mempertegas tampilan.

Beralih ke bagian samping, terdapat garis melintang dari depan ke belakang bak membelah bodi. Garis yang masih selaras dengan bonnet tampak memisahkan nyaris 50:50 antara kaca dan plat bodi. Hal ini membuat bagian kaca terhitung cukup besar dan erat kaitannya dengan visibilitas tak hanya pengemudi tapi juga penumpang.

Hal senada juga tembus ke bagian belakang atau buritan. Kaca belakang plus pintu bagasi mendominasi tiap jengkalnya. Tampak beberapa aksen yang mampu menggenapi desain Wuling Confero S secara keseluruhan seperti di reflektor yang menyatu dengan rear foglamp LED. Lainnya adalah aksen hitam pada bagian bawah yang menegaskan bahwa mobil ini memiliki ground clearence yang cukup tinggi.

Terakhir, sebagai pelengkap tampilan Wuling Confero S dilengkapi dengan lingkar roda berdesain sporty dengan warna kombinasi. Sayangnya ukuran ban yang digunakan 195/60 R15 tampak kurang lebar, jika saja Anda menggantinya dengan ukuran minimal 205 tentu MPV murah China ini bakal lebih berkarater. 

Lalu apa kelebihan dari salah satu kompetitor baru dari sang raja kelas small MPV Toyota Avanza? Nantikan ulasan seputar interior serta mesin dan performa sebentar lagi. [Ari/Ikh]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual