Musim Mudik 2015 Lebih Aman Dari Tahun Lalu

Berita Otomotif

Musim Mudik 2015 Lebih Aman Dari Tahun Lalu

JAKARTA – Musim mudik Lebaran 2015 terbilang lebih aman jika dibandingkan tahun 2014. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Tercatat, ada 3.049 kasus kecelakaan di tahun ini. Tahun lalu yang mencapai 3.888 kasus.

“Jumlah kecelakaan pada periode H-7 hingga H 7 untuk tahun 2015, menurun sebesar 21,5 persen,” ujar Kepala Korlantas Polri Irjend Pol Condro Kirono.

Menurunnya jumlah kecelakaan ini pun juga berdampak positif dengan menurunnya jumlah korban kecelakaan.

Dikutip dari situs resmi NTMC, jumlah korban meninggal dunia di musim Lebaran 2015 mencapai 657 orang atau turun 8 persen jika dibandingkan dengan jumlah korban meninggal tahun 2014 yang mencapai 714 orang.

Korban luka berat tahun ini juga mengalami penurunan yaitu sebesar 1.068 orang, turun 45 persen jika dibandingkan jumlah korban luka berat tahun lalu yang mencapai 1.939 orang. Sementara itu, untuk jumlah korban luka ringan tahun ini mencapai 2.922 orang, turun 13 persen jika dibanding tahun lalu yang mencapai 4.532 orang. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support