Modifikasi Rush dengan Berbagai Gaya untuk Menyambut 2022

Panduan Pembeli

Modifikasi Rush dengan Berbagai Gaya untuk Menyambut 2022

Sambut tahun baru dengan sesuatu yang baru. Memodifikasi mobil kesayanganmu mungkin bisa jadi pilihan menarik. Kali ini, Mobil123.com akan mengulas modifikasi Toyota Rush untuk memberi Anda info terkait memodif mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin bensin 1496 cc tersebut.

Rush, lahir dari kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang cukup dapat menjawab keinginan masyarakat akan kendaraan tangguh di segala medan namun tetap ekonomis. Hadir dalam 8 varian, Rush dapat menemani Anda beserta keluarga dengan fitur dan kenyamanan dan keamanan terbaik jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya.

Dibalut dengan tampilan yang lebih modern, sporty, dan gagah, Rush tersedia juga dalam varian transmisi Manual dan Otomatis. SUV 7-seater ini berdimensi panjang 4.435mm, lebar 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Pabrikan Rush juga telah banyak melakukan penyegaran. Banyak pemilik kendaraan ini juga ingin tampilan dan suasana baru dari mobil milik mereka. Anda yang ingin Toyota Rush tampil beda dan lebih keren lagi, maka modifikasi adalah jalan yang bisa ditempuh.


Penyegaran Toyota Rush ke Rush GR Sport

Sepuluh tahun eksis di pasar otomotif Indonesia, Toyota Rush memang sudah mengeluarkan banyak varian mobilnya. Dari semua varian itu, jelas terlihat banyak perbedaan pada wajah dan fiturnya.

Toyota Rush GR Sport tampil dengan membawa sejumlah pembaruan baik di eksterior dan interior. Pembaruan tersebut membuat SUV tampak terlihat labih sporty ketimbang tipe sebelumnya.

Namun, bukan berarti desain tersebut tidak perlu penyegaran dan pengubahan. Dari 8 varian Rush yang tersedia saat ini, mungkin bisa jadi inspirasi pemilik Rush yang menginginkan tampilan mobilnya seperti Rush varian baru.

Referensi Modifikasi Toyota Rush

Ada beberapa sektor yang bisa Anda ubah atau modifikasi tergantung dengan kebutuhan dan keinginan.

Baik dari segi interior, eksterior, ataupun kaki-kaki. Jika Anda mencari kenyamanan maksimal saat mengendari dan di dalam mobil, maka Anda bisa melakukan ubahan di dalam kabin Rush.

Seperti penggantian pada material jok mobil yang lebih premium, mengubah speaker audio dengan merek yang mumpuni, hingga tambah freon AC supaya mobil Anda lebih dingin dari sebelumnya.

Sementara modifikasi bagian eksterior bisa menambah kesan berbeda saat dikendarai di jalan. Anda bisa mengganti bumper mobil dengan bumper Rush baru agar terasa semakin agresif. Atau mengganti custom grille yang dibuat model jaring dengan logo Toyota di tengahnya.

Bisa juga menambahkan body kit atau set komponen tambahan yang dipasangkan pada mobil kesayangan.

Body kit memiliki dua jenis material yang wajib kamu ketahui, di antaranya ada material fiberglass dan ada juga material plastik. 

Dari kedua bahan tersebut, direkomendasikan untuk menggunakan bahan material plastik sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan material plastik memiliki durabilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan fiberglass ketika terkena guncangan ataupun melewati lubang jalanan.

Ketika Anda ingin menambah ketampanan mobil dari sisi luar, maka bagian kaki-kaki mobil adalah komponen wajib yang harus kamu ganti. Terutama komponen pelek mobil tentunya turut ikut andil dalam hal tampilan mobil. Juga ban baru agar Rush lawas Anda tetap terlihat kekar dan tangguh.

Modifikasi Bergaya ALTO Look

Anda tim SUV tipe off-road? Mungkin modifikasi ALTO (All Light Terrain Off-Road) bisa jadi pilihan.

Unggahan akun instagram @rushteriosholic tampak menarik disimak. Pada postingannya terihat Toyota Rush 2008 warna hitam yang dimodifikasi ALTO Road.

Anda bisa mengganti gril mobil menjadi lebih kecil, di mana ada pemisah dan lengkungan di sekitar lambang Toyota.

Dengan gril yang semakin kecil, Anda bisa menyematkan dua fog lamp tembak tambahan. Tambahkan juga aksesori roof rack (bagasi tambahan) untuk kebutuhan perbekalan yang banyak.

Fender standar Toyota Rush juga bisa diubah ke over fender warna hitam doff agar tampak sama dengan body Rush yang hitam mengkilap. Dengan pengubahan tersebut, akan membuat sisi samping mobil Anda terkesan body-nya melebar dan lebih kekar.

Sementara untuk penyangga kaki-kaki, pelek 16 inci dibalut dengan ban khas off-road yang tebal dan bergerigi bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk menaikkan suspensi menggunakan lift kit.


Modifikasi Rush Ceper

Modifikasi Rush untuk memuaskan hasrat dan menjadikan mobil berbeda dengan yang lainnya. Mungkin Anda bisa coba memodif Rush anda bergaya ceper.

Memang tak semudah yang dibayangkan karena akan ada konsekuensi yang harus ditanggung pemilik. Dimodifikasi menjadi lebih pendek, bantingan suspensi pun akan lebih keras.Terasa tak nyaman saat melewati jalan gelombang atau melintasi polisi tidur ketika membawa beban yang cukup berat.

Akan tetapi, risiko tersebut sangat bisa dipahami para modifikator sehingga mereka tak begitu mempermasalahkannya.

Dengan mengubah pelek dan kaki-kaki custom bersama dengan penambahan aksesoris towing depan dan belakang.

Memperpendek ground clearence juga bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, potong beberapa ulir per dan cara berikutnya adalah dengan memakai lowering kit.

Rush Bergaya Urban Adventure

Hampir mirip dengan modifikasi bergaya ALTO Road, modifikasi Rush bergaya urban adventure style pada SUV resepnya mengganti bagian pelek, ban dan sedikit custom di suspensi.

Rush berkaki jenjang akan terlihat gagah dengan pemasangan pelek 16 inci dikawinkan dengan ban besar semi off-road.

Bagian depan bisa tambahkan guard pada bumper. Dan bagian atap bisa ditambahkan crossbar dengan roof rack bisa dihiasi denga lampu LED bar untuk menaruh barang dan ban cadangan.

Modifikasi tersebut bisa membuat Rush tampak semakin sangar.

Kesan sangar bisa makin terasa saat menambahkan dua lampu sorot di sisi spion.

Termasuk juga melakukan ubahan pada alloy wheel, seat cover, bike rack dan TRD seat cover yang memiliki fitur Side Airbag Ready. (tih/dms)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar