Modifikasi Ekstrim Suzuki Every Pukau Juri BlackAuto Battle 2018 Solo

Berita Otomotif

Modifikasi Ekstrim Suzuki Every Pukau Juri BlackAuto Battle 2018 Solo

SOLO - BlackAuto Battle (BAB) 2018 digelar di kota Solo dan memilih Suzuki Every dengan modifikasi ekstrim menjadi juaranya.

Solo sendiri menjadi kota ketiga BAB 2018, setelah sebelumnya sukses di gelar di Purwokerto dan Makassar. De Tjolomadoe, bekas pabrik gula yang kini disulap menjadi destinasi wisata baru kota Solo menjadi lokasi pelaksanaan kontes modifikasi bertajuk "Real Competition, True Champion" ini pada hari Sabtu (29/8/2018)lalu.
 
"Pemilihan De Tjolomadoe sebagai lokasi acara memang bukan tanpa alasan. Tempat ini punya segala yang dibutuhkan dalam kesuksesan BAB 2018. Tempatnya luas, infrastruktur memadai dan sekaligus merupakan destinasi wisata baru di kota Solo," ungkap Boy Prabowo, pelaksana kegiatan.

Yang mengejutkan dari kontes kali ini adalah terpilihnya Suzuki Every dengan modifikasi ekstrim milik Hans menjadi juaranya alias menyandang titel The Champ BAB 2018. MPV mungil ini berhasil disulap dengan konsep berbanding terbalik, menjadi garang dan berotot.

Sang pemilik mengakui bahwa untuk merubah mobilnya ini, dia harus merogoh kocek tak kurang dari Rp 200 juta. Bentuk asli mobil lenyap, body dibuat makin lebar dengan facia yang juga berubah menjadi sorot mata tajam berkat penggunaan headlamp Toyota HiAce.

Tampilan selanjutnya diperkuat dengan kombinasi warna atraktif Spies Hecker plus laburan airbrush di seluruh bodi. Hans juga melakukan ubahan di kaki-kaki, mulai dari penggunaan air suspensiom Vair, rem Brembo kit 4pot plus cakram 360 mm serta velg Boyds 17 inch dengan adaptor yang disemprot merah senada warna body. 

Ubahan lainnya terdapat pada sistem motorizedpada bagian engine hood, sementara mesinnya berbekal LHI Kit Turbo. Sementara pada kabin dengan mengandalkan permainan warna dan dipadukan penggunaan bahan kulit pada beberapa titik. 

Dengan modal ini Hans sukses mengoleksi 12 trophy dari berbagai kategori penilaian. Menyisihkan mobil-mobil papan atas milik peserta lainnya seperti Honda NSX, BMW M4, Mitsubishi Evo9 serta lainnya yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Tegal dan beberapa kota besar lainnya di pulau Jawa.

Suzuki Every milik Hans selanjutnya akan ikut serta dalam seri pamungkan BAB 2018 yang bakal di gelar di Surabaya, 1-2 Desember 2018. Di san tentunya akan bersaing dengan seluruh peraih titel The Champ BAB 2018 demi sebuah gelar terhormat di babak final. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar