Modifikasi ala All New Ertiga Suzuki Sport FF Butuh Biaya Segini

Berita Otomotif

Modifikasi ala All New Ertiga Suzuki Sport FF Butuh Biaya Segini

TANGERANG - Melengkapi keluarga Suzuki Ertiga yang telah muncul sejak 2013, PT SIS memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport FF di GIIAS 2021.

Kode "FF" sendiri adalah Finest Form yang diklaim memiliki paket tampilan eksterior-interior untuk varian tertinggi model Ertiga.

Meskipun disebut sebagai perwujudan dari keinginan masyarakat akan Ertiga Suzuki Sport, mesin di balik kapnya masih sama yakni K15B berkapasitas 1.462 cc, 4 silinder.

Hal tersebut dinilai wajar oleh Donny Saputra selaku Head Marketing 4W PT SIS.

"Ertiga adalah produk unggulan kami di pasar domestik maupun ekspor, maka kami akan terus menghadirkan produk terbaik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat," katanya di GIIAS, Jumat (12/11/2021).

All New Ertiga Suzuki Sport FF sendiri merupakan model edisi terbatas yang hanya berjumlah 125 unit saja.

Namun bagi konsumen yang telah memiliki Ertiga Suzuki Sport maupun model biasa, bisa membeli aksesoris untuk dimodifikasi menyerupai FF.

Kendati demikian, menurut Sukma Dewi, selaku 4W Sales Asst to Dept Head PT SIS, hal tersebut tidak akan menghilangkan eksklusivitas dari Ertiga Suzuki Sport FF ini.

"Ertiga Suzuki Sport FF ini tetap akan eksklusif karena two tone-nya tidak bisa ditiru oleh model lain," katanya. 

 “Bodykit hitam-merah, belakang rear-upper spoiler senada warna, eco leather dengan jahitan merah, dan e-Mirror yang sebelumnya hanya ada di XL7 Alpha,” lanjutnya lebih rinci.

Bagi Mobilovers yang berminat untuk mengubah tampilan dan menyematkan fitur-fitur FF secara keseluruhan pada Ertiga-nya cukup mengeluarkan bujet Rp23 jutaan di bengkel resmi Suzuki.

"Untuk 12 item di luar pengecatan waktu pengerjaannya 8 jam kerja tergantung kondisi mobilnya bersih atau tidak," kata Hariadi, 4W Asst to Dept. Head PT SIS.

"Pemasangan paling lama ada pada e-mirror dan jok kulitnya," katanya pada kesempatan yang sama.

All New Ertiga Suzuki Sport FF dijual dalam dua opsi; transmisi manual Rp258,3 juta dan transmisi otomatis Rp268,1 jutaan (OTR Jakarta). (Dms)




Berita Utama


Komentar