Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Murah Kian Diminati, Datsun Panen

Mobil Baru

Mobil Murah Kian Diminati, Datsun  Panen

SEMARANG - Meningkatnya ekonomi masyarakat membuat mobil semakin dilirik, termasuk mobil-mobil murah yang tergabung dalam program Low Cost and Green Car (LCGC). Datsun menargetkan penjualan 40.000 unit di tahun fiskal 2014 ini dan akan terus ditingkatkan di tahun-tahun fiskal mendatang.

Penjualan Datsun Indonesia memang tengah bagus. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 saja ada 505 unit Datsun terjual. Di sana, Datsun memamerkan dua model andalan MPV murah Datsun GO+ Panca dan hatchback Datsun GO Panca.

"Penjualan kami di IIMS 2014 untuk Datsun GO+ dan Datsun GO sesuai target. Perbandingan keduanya 80:20. Itu juga sesuai prediksi kita karena Indonesia pasar MPV banget," jelasnya.Untuk penyebarannya, Jawa Tengah dan Jawa Timur masih mendominasi. Bila ditotal, penjualan di kedua provinsi ini lebih dari penjualan Datsun secara nasional, tapi pertumbuhan penjualan Datsun di berbagai daerah lain diakui Indri terus merangkak naik.

"Karena kami hanya punya transmisi manual, jadi memang lebih di senangi konsumen di luar Jakarta," tambahnya.

Untuk memperluas pasar, jaringan penjualan pun diperkuat oleh Datsun. Tidak main-main. Hingga akhir September 2014 saja sudah ada 96 dealer Datsun di Indonesia.

"Sekarang market share Datsun sekitar 17% (dari total LCGC). Kalau kami bisa dapat 20% di tahun depan, itu bagus," pungkasnya.

Datsun GO Panca memiliki harga antara Rp 85 juta sampai Rp 99,9 juta dan Datsun GO+ Panca dari Rp 85,25 juta sampai Rp 103,3 juta. Keduanya dibekali mesin HR12DE berkapasitas 1.2-liter bertransmisi manual 5-speed. [Syu/Idr]

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang