Mobil Mungil Yamaha Motiv.e Lahir 2019

Mobil Baru

Mobil Mungil Yamaha Motiv.e Lahir 2019

IWATA - Niat Yamaha untuk merealisasi produksi mobil nampaknya semakin kuat. Mobil mungil buatan Yamaha, Motiv.e akan masuk dapur produksi di 2019.

Kendaraan ini menurut laporan Nikkei akan dibuat berdasarkan mobil konsep yang sudah mereka perlihatkan di tahun 2013 di Tokyo Motor Show. Sebelum akhir dekade, mobil dua penumpang ini akan diproduksi di sebuah pabrik. Bukan di Jepang, tapi di Eropa.

Untuk membuat mobil ini, Yamaha berencana untuk menghabiskan "puluhan miliar yen" di pabrik baru mereka di Eropa, meski lokasi belum ditentukan.

Nantinya, para pembeli akan dapat memilih ingin mobil listrik murni atau mobil yang disokong oleh mesin bensin 1.0 liter. Penjualan awalnya akan terbatas di Eropa, namun perusahaan yang berbasis di Iwata tersebut dikabarkan juga melihat Asia dan Jepang sebagai pasar potensial.

Bila melihat versi konsepnya, model ini akan memiliki dimensi panjang 2,69 meter, lebar 1,47 meter dan tinggi 1,48 merek. Tubuh itu digerakkan oleh motor listrik berkekuatan 15kW/658Nm.

Kekuatan itu cukup untuk membuat Yamaha Motiv.e berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam di bawah 15 detik dan melaju dengan kecepatan tertinggi lebih dari 105 km/jam. 

Dengan bobot 730 kg, baterai listrik yang digendong mobil ini mampu menjelajah hingga lebih dari 160 km.

Untuk membuat Motiv.e, Yamaha meminta bantuan Gordon Murray yang merupakan orang yang ikut membidani McLaren F1 yang melegenda. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual