Mobil LCGC Bekas Mulai Dilirik Banyak Orang

Berita Otomotif

Mobil LCGC Bekas Mulai Dilirik Banyak Orang

JAKARTA – Keperkasaan mobil bekas dengan model MPV kini mulai digerus oleh penjualan mobil LCGC bekas. Alasannya adalah harga.

COO Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan mengatakan bahwa saat ini mobil LCGC bekas memang banyak peminatnya. Hal ini ditunjukkan dengan begitu mudahnya mobil LCGC bekas terjual di pasaran.

“Kalau dibilang tinggi belum bisa, karena jumlahnya stoknya masih terbatas. Tapi kenapa saya bisa bilang peminatnya banyak? Karena dengan jumlah stok yang sedikit tersebut, kami cukup mudah menjualnya,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Jumlah stok yang terbatas disebabkan mobil LCGC terbilang masih baru dibanding mobil-mobil lainnya. LCGC sendiri baru diluncurkan pada tahun 2013 dan baru memasuki siklus konsumen menjual kembali mobilnya.

“Pasar Indonesia itu siklusnya 3-4 tahun ganti mobil. Nah LCGC itu sejauh ini masih belum memasuki siklus tersebut. Jadi wajar kalau jumlah stoknya terbatas, para pemiliknya masih belum berminat untuk menjualnya,” tambahnya.

Pasar mobil bekas pun menurut Halomoan kini sudah mulai berubah karena ada pergeseran selera dan kebutuhan.

“Ada beberapa perubahan yang paling terlihat. Di antaranya adalah pergeseran dari MPV ke mobil kecil, transmisi dari manual ke otomatis dan dari warna hitam-silver ke putih. perubahan-perubahan tersebutlah yang paling terasa saat ini,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual