Mobil Konsep Honda Ini Bikin Anda Bisa Berendam Air Panas di Kabin

Berita Otomotif

Mobil Konsep Honda Ini Bikin Anda Bisa Berendam Air Panas di Kabin

SEOUL - Kombinasi teknologi mobil otonom plus mobil listrik membuka kemungkinan terciptanya berbagai fitur unik yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Seperti pada mobil konsep Honda Onsen.

Onsen adalah sendiri adalah kreasi dari desainer Korea Selatan Hanbeom Lee. Onsen merupakan sebutan bagi tempat-tempat pemandian air panas di Jepang.

Secara dimensi, mobil purwarupa tersebut sebenarnya adalah city car yang relatif kecil. Ukurannya hanya sedikit lebih besar dari Volkswagen (VW) Golf.

Kendati begitu, penyematan sistem penggerak bertenaga listrik yang minim komponen membuat ruang kabin dapat dibuat lebih lega. Teknologi otomatisasi pengendaraan secara penuh juga menjadikannya tak perlu lagi campur tangan manusia dalam beroperasi.

Kemajuan teknologi otonom yang makin lama makin maju sendiri diproyeksikan dapat membuat manusia memiliki waktu luang cukup banyak ketika bepergian. Bahkan, ada studi yang memperkirakan aktivitas seks dalam mobil nantinya meningkat dan laporan rincinya bisa Anda baca di sini.

Hanbeom Lee tampaknya berpikir bahwa di antara waktu luang itu, salah satu yang pasti menarik bagi penumpang adalah berendam air panas dan desain Onsen memfasilitasi keinginan tersebut. Mobil ini secara garis besar terdiri dari dua partisi dengan dua jok kursi yang saling berhadapan.

Partisi belakang berbentuk sel silindris dengan ‘gimbal technology’ yang membuatnya benar-benar tersegel dari kursi baris depan dan dapat menampung air. Dengan hanya memencet tombol, air panas dapat mengucur keluar hingga batas maksimal tertentu.

Dengan kemampuan ini, penumpang yang ingin rileks dalam perjalanan jauh atau macet parah tinggal pindah ke kursi baris belakang untuk mandi air panas. Ia bisa melakukannya sendirian atau bersama pasangan.

Sayangnya, tidak dijelaskan apakah Honda mempertimbangkan untuk merealisasikan mobil konsep unik ini. Jika jawabannya adalah ‘ya’, tidak dipaparkan pula kapan kira-kira Honda Onsen dapat terwujud.

Pastinya ide berendam air panas sambil bepergian cukup menarik. Apalagi di Indonesia yang setiap tahun punya tradisi mudik ke kampung halaman. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support