Mobil Kecil 3 Baris Kursi Rentan Makan Korban Jiwa

Panduan Pembeli

Mobil Kecil 3 Baris Kursi Rentan Makan Korban Jiwa

BERLIN - Hati-hati memiliki mobil kecil dengan tiga baris kursi. Sebab jenis mobil seperti itu lebih berbahaya jika mengalami kecelakaan. Demikian hasil tes kecelakaan yang dilakukan oleh klub otomotif Jerman Allgemeiner Deutscher Automobil-Club (ADAC) dilansir Autoevolution.

Dalam tes kecelakaan pada jenis mobil ini ternyata banyak mencederai penumpangnya. Kelompok ini menguji coba beberapa mobil kecil tujuh penumpang, salah satunya Fiat 500L pada kecepatan 60 kpj.

Seperti diberitakan potensi cedera terutama pada penumpang di kursi baris ketiga, karena Kursi baris ketiga ada di atas as roda, dan penumpangnya duduk lebih tinggi dibanding dua baris di depannya.

Nah, jika mobil terjadi kecelakaan, kepala penumpang paling belakang sangat mungkin terbentur atap mobil. Parahnya lagi posisi sandaran kursi paling belakang dekat dengan jendela belakang.

Dengan posisi sandaran ini bisa menyebabkan cedera pada penumpang paling belakang saat mobil dihantam kendaraan-kendaraan tinggi seperti SUV atau kendaraan komersial, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Alasan masyarakat Eropa masih membeli jenis mobil seperti itu karena harganya relatif terjangkau, ketimbang mobil besar tujuh penumpang sebut saja Volvo XC90 atau Audi Q7.

Menurut ADAC, setidaknya hasil tes kecelakaan ini bisa dijadikan rekomendasi masyarakat agar mempertimbangkan keselamatan penumpang bukan sekedar harga kendaraan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual