Mobil Hyundai Kian Canggih, Bisa Terhubung dengan Smartwatch

Berita Otomotif

Mobil Hyundai Kian Canggih, Bisa Terhubung dengan Smartwatch

LAS VEGAS - Bukan hanya gadget, mobil-mobil masa kini semakin canggih. Dan itu dibuktikan oleh Hyundai. Mobil-mobil produksi brand Korea Selatan itu di masa depan akan bisa terhubung langsung ke jam tangan pintar alias smartwatch pemiliknya.

Untuk itu, Hyundai akan memperkenalkan smartwatch dengan sistem Android yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Blue Link di ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sistem ini dikembangkan bersama Station Digital Media. Dengan aplikasi tersebut, melalui smartwatch si pemilik akan dimungkinkan untuk mengunci atau membuka pintu mobil.

Bahkan menyalakan mesin juga bisa dilakukan melalui jam tangan pintar ini. Ketika berada di parkiran ramai, para pemilik juga bakal diarahkan ke kendaraan mereka.

Uniknya lagi, aplikasi ini juga akan memiliki fungsi perintah suara yang memungkinkan pengguna untuk memberi perintah hanya dengan berkata kalimat seperti “Start my car,” “Lock my car” atau “Find my car.”

Kabarnya, aplikasi ini kompatibel dengan semua smartwatch berbasis Android dan akan bisa didownload gratis pada tahun ini. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual