Mobil Bekas di bawah Rp 400 Juta Diburu Jelang Lebaran

Berita Otomotif

Mobil Bekas di bawah Rp 400 Juta Diburu Jelang Lebaran

SURABAYA - Dua bulan menjelang hari raya Lebaran mobil bekas mulai diburu warga Surabaya dan sekitarnya. Menurut Yusak Hindiarto. J, selaku boss dealer mobil bekas Anugerah Motor Surabaya, warga setempat membidik mobil-mobil bekas di bawah Rp 400 juta.

"Penjualan mobil bekas ini naik menjelang Lebaran. Memang setiap tahun, dua atau tiga bulan jelang hari raya Lebaran, antusiasme masyarakat besar sekali. Jadi mereka itu belinya ya sekarang-sekarang ini," ucap pak Titi saat ditemui Mobil123 di Surabaya.

Dia mengatakan, pedagang mobil bekas di Surabaya dan sekitarnya memanfaatkan kesempatan Idul Fitri untuk meraup keuntungan, meski harga mobil naik imbas dari nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar AS. Pak Titi menjelaskan jenis mobil bekas paling dibidik warga adalah MPV dan SUV untuk digunakan bersama-sama keluarga.

Namun, bisnis mobil bekas menjelang Hari Raya mengalami kendala karena kurangnya ketersedian mobil bekas di Surabaya dan sekitarnya, lantaran masyarakat setempat banyak menahan mobil untuk tidak dijual. Akibatnya para pengusaha mobil bekas di Surabaya banyak mencari mobil bekas di daerah Malang, Mojokerto bahkan di luar provinsi Jawa Timur.

"Saat ini kesulitan untuk mencari unit bekasnya. Dan harganya sudah merangkak mulai naik. Kenaikan harga gara-gara karena permintaannya lebih banyak sementara barang tidak ada. Akhirnya kami cari unit yang mau keluar Surabaya. Umumnya mereka juga mau pakai untuk lebaran," ucapnya.

Pak Titi menambahkan pembeli mobil bekas di Surabaya sudah sangat pintar. Dealer mobil bekas dinilai tidak memberikan pelayanan terbaik maka akan ditinggalkan konsumen. Masyarakat Surabaya rela membeli mobil bekas dengan harga cukup tinggi asalkan kualitas mobil terjaga. Ini dimanfaatkan oleh dealer mobil bekas Anugerah Motor Surabaya.

"Antusiasme pada mobil bekas sangat tinggi. Mereka (pembeli) melihat performa dealer mulai dari citra showroom di mana menawarkan status mobil jelas mulai dari kelayakan mobil, keabsahan surat-surat, hingga masa garansi dari dealer," pungkasnya.

Pak Titi mengungkap bahwa dealer mobil bekas Anugerah Motor Surabaya telah memberikan garansi selama satu bulan pada setiap kendaraan yang terjual. Setiap bulan, Anugerah Motor Surabaya berhasil menjual 20-25 mobil bekas dengan komposisi mobil Jepang 80 persen, mobil Eropa 15 persen dan sisanya mobil Korea. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support