Mobil ASEAN Jokowi Bakal 'Gusur' LCGC

Mobil Baru

Mobil ASEAN Jokowi Bakal 'Gusur' LCGC

KUALA LUMPUR - Angan-angan Jokowi ingin memajukan industri otomotif Indonesia lebih besar dari yang dibayangkan. Bahkan Jokowi berangan-angan menciptakan mobil ASEAN di atas mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (LCGC).

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak sudah bertemu dengan Jokowi setelah presiden ketujuh Indonesia itu dilantik untuk menentukan ide kolaborasi yang menghasilkan 'mobil ASEAN'.

Untuk mewujudkan ide cemerlang itu, akan ada beberapa perusahaan otomotif ternama yang terlibat salah satunya perusahaan otomotif asal Malaysia Proton Holdings Bhd dilansir Live Life Drive, Selasa (21/10/2014).

Baik Datuk Seri Najib Tun Razak dan Jokowi belum menemukan cetak biru (blue print) konsep mobil ASEAN yang dicanangkan. Sebab proyek mobil Asean itu memerlukan studi mendalam sebelum diproduksi massal. [Ikh/Idr]

Cek daftar mobil baru dan mobil bekas



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual