Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Ultimate Mulai Ditinggalkan Peminat

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Ultimate Mulai Ditinggalkan Peminat

TANGERANG – Mitsubishi Xpander Ultimate mengalami penurunan penjualan dibandingkan ketika awal peluncurnnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Hal ini disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Meski mengalami penurunan namun Mitsubishi Xpander Ultimate masih menjadi favorit.

“Saat pertama kali meluncur, Mitsubishi Xpander Ultimate adalah yang paling laris. Mereka (konsumen) bukanlah entry consumers karena ini menjadi mobil kedua atau ketika. Nah sekarang ini kondisinya sudah mulai berimbang. Dari sebelumnya Mitsubishi Xpander Ultimate menguasai 60-70 persen sementara lainnya sangat kecil. Kini Mitsubishi Xpander Ultimate sudah berkurang jadi 40 persenan sementara Exceed MT meningkat jadi 25 persenan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mitsubishi juga mengakui sudah mulai berubahnya peta penyebaran Mitsubishi Xpander. Sebelumnya, mereka sangat fokus untuk mengirimkan kendaraan ke Jakarta, namun kini arahnya sudah mulai berubah.

“Kemarin-kemarin kami sangat konsentrasi untuk memenuhi kebutuhan di Jakarta karena saat GIIAS pemesanannya hingga ribuan. Nah ini bagaimana caranya agar bisa terpenuhi terlebih dahulu. Nah sekarang pemesanan sudah mulai banyak dari luar Jakarta, ” tambah Imam.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini jumlah indent yang tersisa akan segera terpenuhi. Ini karena jumlah produksi Mitsubishi Xpander sudah semakin banyak dibandingkan sebelumnya. Dengan demikian diperkirakan sekitar dua bulan kedepan, jumlah indent akan mulai normal.

“Kami sudah menerima 115 ribu SPK Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan. Dari jumlah tersebut, masih ada 12 ribu yang masih indent. Jumlah tersebut diharapkan bisa rampung dalam waktu dua bulan sehingga masyarakat akan mendapatkan mobil lebih cepat,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang