Mitsubishi Xpander Laris Manis, Target Ditambah

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Laris Manis, Target Ditambah

BANYUWANGI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana untuk merevisi target market share dari Mitsubishi Xpander.

Saat ini Mitsubishi Xpander hanya ditargetkan menguasai 20 persen dari total penjualan low MPV di Indonesia. Namun banyaknya permintaan terhadap mobil tersebut membuat mereka tertarik untuk meningkatkan target tersebut.

“Awalnya kami hanya menargetkan Mitsubishi Xpander menguasai 20 persen di pasar low MPV. Namun berkembang seiring dengan waktu kami pastinya akan meningkatkan kembali target market share untuk Mitsubishi Xpander. Saat ini kami berencana untuk bisa menguasai market share low MPV kurang lebih 27 persen,” ungkap Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT MMKSI.

Besarnya target penjualan tersebut memang masuk akal karena di bulan Februrari penjualan Mitsubishi Xpander telah berhasil mengalahkan penjualan Toyota Avanza. Dengan demikian boleh dikatakan bahwa raja MPV di bulan Februrari adalah Mitsubishi Xpander.

Tercatat, wholesales Mitsubishi Xpander berhasil mencapai 7.400 unit, naik 4,53 persen dibanding  bulan sebelumnya yang mencapai 7.079 unit. Sementara itu, wholesales Avanza turun 10,21 persen dari 7.543 unit di Januari menjadi 6.773 unit pada Februari.

Mitsubishi Xpander sendiri boleh dikatakan merupakan salah satu MPV yang tampil berbeda dibandingkan dengan LMPV lainnya. Meski duduk di segmen MPV namun tampilannya sporty dan menyerupai SUV.

Dengan dilengkapi mesin 1.5-liter MICEV, mobil ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia meski jalan yang dilalui tidaklah bagus kondisinya. Hal ini karena mesin tersebut  mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 hp pada 6.000 rpm, serta torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual