Mitsubishi Xpander GLS A/T Jadi Bintang GIIAS 2018

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander GLS A/T Jadi Bintang GIIAS 2018

BEKASI – Mitsubishi Xpander varian baru yang akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 adalah tipe GLS bertransmisi otomatis.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang kami temui di sebuah event Mitsubishi. Selama ini, Mitsubishi Xpander GLS memang hanya memiliki pilihan transmisi manual dan dijual dengan harga Rp Rp 220,746 juta (harga Juli 2018) .

“Tapi untuk harga masih belum ada kabar sebab memang belum diluncurkan. Hanya biasanya harga akan lebih tinggi sekitar Rp 10 juta dibandingkan dengan versi manual yang dijual sekarang ini,” tambah tenaga penjual tersebut.

Kemungkinan hadirnya Mitsubishi Xpander tipe baru dengan harga terjangkau memang tidak dibantah oleh pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), APM Mitsubishi di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

“Memang di awal peluncurannya didominasi oleh varian atas, tapi makin ke sini distribusinya semakin meluas ke segmen bawah. Untuk itu kami akan memberikan varian lebih banyak ke konsumen,” ungkapnya.

Varian terbawah Mitsubishi Xpander adalah tipe GLX dan GLS. Keduanya tidak ditawarkan transmisi otomatis. Padahal bila ingin mengincar pasar dari segmen perkotaan, mobil transmisi otomatis adalah sesuatu yang wajib untuk ditawarkan.

Bila benar MMKSI akan menambah transmisi otomatis pada varian GLS, maka bukan tidak mungkin bila Mitsubishi Xpander akan kembali merajai pasar MPV di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar