Mitsubishi Xpander Bisa Tarik Beban Seberat 24 Ton

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Bisa Tarik Beban Seberat 24 Ton

BEKASI – Mitsubishi Xpander dipaksa untuk dapat menderek komedi putar seberat 24 ton untuk menyukseskan program 'Xpander Tons of Real Happiness'

Program ini memang dibuat untuk menepis tanggapan masyarakat yang memandang sebelah mata kemampuan mobil penggerak roda depan. Selama ini, masyarakat menilai bahwa penggerak roda depan tidak memiliki kekuatan yang setara dengan mobil penggerak roda belakang.

Sebelum melakukan aksi penarikan komedi putar tersebut, Misubishi Xpander dilakukan pengujian terlebih dahulu. Dalam pengujian tersebut, Mitsubishi Xpander dibuat untuk menarik truk berisi enam unit Mitsubishi Xpander dengan berat total 24 ton.

“Kami melakukannya di tempat pengujian dan Mitsubishi Xpander berhasil menarik truk tersebut sejauh 200 meter tanpa masalah,” tutur Boediarto, Head of Technical Service Department MMKSI.

Meski memiliki tujuan untuk menegaskan kemampuan mobil Mitsubishi Xpander, MMKSI menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak disarankan untuk ditiru oleh masyarakat. Hal ini karena dalam melakukan pengujian, pengendara adalah pengemudi profesional.

“Dalam melakukan pengujian dan pembuatan iklan, Mitsubishi Xpander dikendarai oleh pengemudi profesional dan mendapat ijin khusus dari pihak berwajib. Sehingga meski kami tidak melakukan trik khusus, masyarakat diharapkan tidak melakukan hal serupa,” tegas Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Marketing and Communication Group MMKSI.

Dalam program 'Xpander Tons of Real Happiness', Mitsubishi Xpander memang ditampilan dengan membawa sebuah komedi putar yang beratnya diklaim mencapai puluhan ton. Program ini akan dilangsungkan di sembilan kota di Indonesia seperti Bekasi, Semarang dan Surabaya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar