Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Triton Diklaim ‘Kuda Pekerja’ untuk Pertambangan, Perkebunan

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Diklaim ‘Kuda Pekerja’ untuk Pertambangan, Perkebunan

JAKARTA – Mitsubishi Triton disebut sebagai ‘kuda pekerja oleh sang pabrikan. Segahar apa, sih, spesifikasinya?

Triton, menurut Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, menjadi pemimpin pasar di segmen double cabin. Penjualannya mencapai sekitar 60 persen dari total transaksi jual-beli untuk segmen tersebut.

“Sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan,” kata dia dalam konferensi pers keikutsertaan Triton di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

“Orang bilang ini workhorse. Kuda untuk kerja keras,” aku Irwan.

Spesifikasi Mitsubishi Triton 2022

Triton terakhir kali mendapatkan penyegaran model pada Juni 2022. Mesin diesel 4N15 2.4-liter MIVEC with Intercooler and Turbocharger Direct Injection di dapur pacunya disempurnakan agar bisa memenuhi standar emisi gas buang Euro 4.

Adapun gelontoran daya terbesarnya, menurut penelusuran di situs resmi Mitsubishi Indonesia, mencapai 181 ps di 3.500 rpm, dengan torsi maksimal 430 Nm di 2.500 rpm.

Sebagai padanannya, Mitsubishi memberikan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan dengan Sport Mode.

Triton terkini menggunakan suspensi depan double wishbone coil spring dengan twin tube shock absorber plus torsion bar stabilizer. Adapun kaki-kaki belakangnya menggunakan rigid axle dengan eliptic leaf spring dan twin tube absorber.

Sebagai mobil off-road untuk bisnis maupun hobi, tentunya model ini menyediakan opsi sistem penggerak empat roda.

Mitsubishi menyebutnya Super Select 4WD-II yang dapat berganti dari sistem penggerak dua roda (two wheel drive/2WD) menjadi empat roda (four wheel drive/4WD) sembari berjalan dengan kecepatan hingga 100 km per jam.

Ada tiga mode 4WD yang bisa dipilih yaitu 4H untuk medan jalan licin, 4HLC ketika melaju di jalan berbatu dengan cengkeraman permukaan rendah, serta 4LCC untuk jalan terjal, berlumpur, berpasir, dan bersalju.

Dua mode yang disebutkan pertama bisa dipilih dalam kondisi mobil berjalan.

Masih ada pula bantuan dari fitur Hill Descent Control, Hill Start Assist, Off-Road Mode, Forward Collision Mitigation System, Ultrasonic-misacceleration Mitigation System, Automatic High Beam and Auto Light Control, Blind Spot Warning, 7 SRS Airbag, Active Stability and Traction Control, Trailer Stability Assist, sistem pengereman ABS+EBD, BA.

Dimensi kargo panjang, lebar, serta tinggi Triton ialah 2.265 mm x 1.470 mm x 475 mm bagi varian Single Cabin serta 1.520 mm x 1.470 mm x 475 mm untuk varian Double Cabin. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang