Mitsubishi Triton Perkuat Cengkeraman di Riau

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Perkuat Cengkeraman di Riau

PEKAN BARU - Setelah Jakarta dan Balikpapan, Mitsubishi memperkenalkan jagoan mereka All New Triton di Pekanbaru, Riau. Banyaknya perusahaan tambang dan perkebunan di Riau menjadi alasan provinsi ini dipilih. Selain itu, Mitsubishi Triton juga merupakan salah satu mobil favorit di Riau.

"Pekanbaru, dan Riau, adalah pasar yang besar bagi kami. Salah satu pasar terbesar kami untuk Triton. Itu kenapa kami luncurkan model ini di sini setelah peluncuran nasional di Jakarta," kata Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choiru Cahya.

Banyak perusahaan di Riau, Imam melanjutkan, sangat senang dengan Triton. Alasannya sederhana. Triton dianggap memberikan semua yang dibutuhkan oleh konsumen. Mesin bertenaga, kapasitas kargo besar dan ruang kabin lapang.

"Kami juga memberikan pelayanan full service. Kami tidak hanya menjual mobil saja, tapi kami sangat sadar pentingnya aftersales. Sebab mobil ini untuk produksi, jadi harus bandel dan seminim mungkin masalah. Kalau ada masalah, harus segera diatasi agar mobil ini bisa kembali bekerja. Itu yang kami lakukan," paparnya.

Di semester pertama (Januari-Juni) 2015, wilayah Pekanbaru berhasil menyumbangkan penjualan sebesar ±14% dari total penjualan Triton secara nasional, atau sekitar 400 unit dan ditargetkan penjualan mencapai 980 unit hingga Desember 2015. 

Hal ini meningkat dari tahun 2014 lalu, dimana Pekanbaru menyumbang penjualan sebesar 7%. Di wilayah Pekanbaru, Mitsubishi Triton menguasai pasar hampir 50% dibanding kompetitor dengan karakter konsumen dari sektor perkebunan, perminyakan, dan agrobisnis. 

Terlebih All-new Mitsubishi Triton hadir sebagai “Sport Utility Double Cabin” dengan 4 konsep utamanya: Modern, Fungsional, Handal, dan Nyaman. Triton adalah kendaraan multifungsi yang sudah teruji menaklukkan medan ekstrim, fungsional untuk pasar Indonesia dengan desain baru yang modern dan mampu memberikan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang.

Mesinnya menggunakan mesin legendari 4D56 2.5L DI-D Commonrail dengan Turbocharger di seluruh varian. Mesin 4D56 adalah mesin diesel legendaris yang sudah terbukti dan teruji ketangguhannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal, peningkatan output torsi dan akselerasi dengan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien.

Untuk harga, di Pekanbaru, Mitsubishi All New Triton dilepas dalam beberapa varian mulai dari HDX Single Cabin Rp 305 juta, HDX Double Cabin Rp 370 juta, GLS Rp 390 juta, Exceed M/T 420 juta, dan EXceed A/T Rp 430 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual