Mitsubishi Siapkan Pengganti Lancer

Mobil Baru

Mitsubishi Siapkan Pengganti Lancer

TOKYO - Mitsubishi tengah menyiapkan mobil dua sedan terbaru bersama perusahaan aliansi Renault-Nissan. Kabarnya satu sedan yang direncanakan tersebut untuk menggantikan Mitsubishi Lancer yang dinilai penjualannya kurang responsif beberapa tahun terakhir.

Khusus Mitsubishi Lancer, mobil itu ke depannya akan berdasarkan platform mobil Renault yakni Renault Latitude (Samsung SM5), namun teknologinya tetap mengandalkan milik Mitsubishi. Model tersebut diproduksi oleh Renault Samsung di Busan, Korea Selatan.

Pihak Mitsubishi dan Renault-Nissan sudah menegaskan satu model sedan akan dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada berdasarkan kerja sama Mitsubishi dengan Renault-Nissan yang sudah terjalin sejak November 2013 silam.

CEO Mitsubishi Osamu Masuko menjelaskan penerus Lancer itu dijadwalkan akan mulai dipasarkan dua atau tiga tahun mendatang.

Sementara model kedua (sedan kompak) rencananya akan dipasarkan secara global. Tapi belum tahu apakah sedan kompak itu akan didasarkan dari model Renault atau Nissan sementara keputusan mengenai lokasi produksi juga belum ditetapkan.

"Kami belum finalisasi (sedan kompak). Jika kesempatan terbuka lebar, kami ingin memasarkan kendaraan kami di sana," kata CEO Mitsubishi Osamu Masuko dilansir autonews. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual