Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Riset Mobil Listrik Bareng 4 Perusahaan di Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Riset Mobil Listrik Bareng 4 Perusahaan di Indonesia

JAKARTA - Mitsubishi menggandeng empat perusahaan di Indonesia dalam studi mobil listrik, menggunakan model Minicab-MiEV.

Mitsubishi, menurut keterangan resmi pada awal pekan ini, telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Gojek, PT. Haleyora Power, DHL Supply Chain Indonesia, serta PT. Pos Indonesia terkait studi bersama mengenai mobil listrik.

Kerja sama tersebut merupakan kelanjutan komitmen Mitsubishi untuk melakukan percepatan pemanfaatan kendaraan listrik beserta ekosistemnya di negeri ini.

Keempat perusahaan bakal menggelar pilot study uji kelayakan mobil listrik minicab MiEV.

Kendaraan niaga yang di Jepang menempati segmen kei car itu sendiri sempat dipamerkan dan dikendarai Presiden Joko Widodo dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November 2021 silam.

“Kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle,” kata Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura.

Gojek, PT. Haleyora Power, DHL Supply Chain Indonesia, maupun PT. Pos Indonesia akan menggunakan satu unit Minicab MiEV untuk operasional logistik mereka masing-masing selama sekitar enam bulan atau lebih.

Melalui aktivitas ini, mereka ingin memahami maupun mengeksplorasi penggunaan mobil listrik secara komersial.

Adapun data-data yang nantinya dikumpulkan serta diverifikasi antara lain ialah penggunaan aktual semisal jarak tempuh, riwayat pengisian daya, maupun rute pengiriman.

“Terkait studi Minicab-MiEV, apresiasi tertinggi kami terhadap mitra perusahaan terkemuka PT Pos Indonesia, PT  Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, termasuk Pemerintah Indonesia yang dengan antusiasme positif mendukung akselerasi pemanfaatkan kendaraan listrik,” ujar Nakamura.

“Melalui studi ini kami berharap dapat mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” lanjutnya.

Minicab MiEV merupakan minibus berkapasitas empat penumpang, dengan sistem penggerak dua roda yang mengandalkan motor listrik berdaya 41 ps di 2.500-6.000 rpm serta torsi 196 Nm di 0-300 rpm.

Jarak tempuhnya dalam kondisi baterai 16 kWh-nya terisi penuh mencapai 150 km, berdasarkan pengujian dengan metode JC08.

Selain ramah lingkungan dan memiliki biaya operasional rendah karena tak butuh bensin, Minicab MiEV pun mempunyai radius putar kecil yaitu hanya 4,3 meter. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang