Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Mirage akan Pakai Platform Nissan Juke

Berita Otomotif

Mitsubishi Mirage akan Pakai Platform Nissan Juke

TOKYO - Mitsubishi Mirage generasi kedua digadang-gadang akan menggunakan platform yang sama dengan Nissan Juke.

Hal ini sangat mungkin karena penjualan Mitsubishi global saat ini memang ditopang oleh crossover dan SUV. Maka bukan tidak mungkin bila Mitsubishi Mirage akan menjelma menjadi sebuah crossover dibanding bertahan sebagai city car guna meningkatkan penjualannya.

Bila benar Mitsubishi akan menjadi crossover, maka platform yang akan digunakan kemungkinan akan serupa dengan platform dari Nissan Juke dan Renault Captur. Mitsubishi memang telah bergabung dengan Aliansi sehingga mereka bisa menggunakan platform yang dikembangkan Nissan dan Renault.

Sementara untuk mesinnya sendiri dikabarkan akan menggunakan sebuah mesin berkapasitas 0,9 liter yang telah dilengkapi dengan teknologi turbocharged. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 hp.

Mesin yang digunakan kemungkinan akan terus berkembang mengingat Mitsubisshi tidak berhenti untuk mengembangkan teknologinya. Tak hanya itu, bila mobil listrik terus berkembang maka Mitsubishi Mirage memiliki potensi besar untuk menjadi salah satunya.

Sayangnya hingga kini tidak ada informasi resmi dan detail waktu kapan kira-kira Mirage terbaru bakal diluncurkan. Rumor yang beredar kemungkinan generasi terbaru ini akan muncul pada 2019 atau 7 tahun setelah versi pertama diluncurkan.

Di Indonesia, nama Mitsubishi Mirage seakan kalah gaungnya dengan beberapa model Mitsubishi lain seperti Xpander. Bahkan Mitsubishi Mirage hanya terjual sebanyak 259 unit sepanjang tahun 2018.

Penjualan hanya terjadi pada bulan Januari hingga Maret. Sementara bulan April hingga Juni, tidak ada satu pun Mitsubishi Mirage yang terjual. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang