Mitsubishi Fuso Terima 499 Pesanan dalam Semalam Karena Strategi Ini

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Terima 499 Pesanan dalam Semalam Karena Strategi Ini

PEKANBARU – Mitsubishi Fuso berhasil menerima hampir 500 pesanan truk hanya dalam semalam. Semua terjadi berkat strategi temu konsumen yang mereka lakukan.

Mitsubishi Fuso, melalui pernyataan pers pada Senin (17/12/2018), menjelaskan bahwa pihaknya menerima 499 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) truk dalam acara tahunan Truck Campaign di Pekanbaru, Riau, 14 Desember kemarin. Pabrikan berlambang tiga berlian itu menginisiasinya sebagai ajang pertemuan serta hiburan bagi para pelanggan mereka.

Truck Campaign di Pekanbaru sendiri merupakan yang ke-29 tahun ini sekaligus penutup. Secara total, ada 26 kota di Indonesia sejak November hingga Desember yang melaksanakannya.

Ke-499 pesananan di Pekanbaru diterima oleh dua dealer yang diberikan tugas menggelar Truck Campaign. Mereka menawarkan berbagai palet penjualan produk dan layanan purnajual menarik.

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), berharap Truck Campaign manjur menggeber penjualan mereka di akhir 2018. Pada Januari – Oktober, mereka telah berhasil menjual 41.154 unit truk.

Capaian mereka naik 22,9 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year). Torehan ini membuat Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 43,9 persen selama 10 bulan pertama.

Fighter
Truck Campaign, selain untuk penjualan, juga diinisiasi untuk beberapa tujuan lain. Di antaranya adalah menyosialisasikan produk terbaru Fighter. Truk medium (Medium Duty Truck) yang direncanakan meluncur awal 2019 ini dilengkapi mesin berteknologi Common Rail yang dapat menyesuaikan standar Euro 4 serta bahan bakar B20.

Fighter diklaim beperforma kuat, berdesain modern, menawarkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Temu komunitas pecinta Fuso yang tergabung dalam Canter Mania Indonesia Community (CMIC) juga terjadi dalam Truck Campaign. Para anggota komunitas membawa serta truk unik hasil modifikasi mereka dan tak jarang menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar