Mitsubishi Fuso Fighter Bakal Ditawarkan dalam 4 Varian

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Fighter Bakal Ditawarkan dalam 4 Varian

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM Mitsubishi Fuso di Tanah Air berencana akan memasarkan produk terbarunya Mitsubishi Fuso Fighter dalam 4 varian pilihan.

Truk ini dipastikan akan masuk pasar Indonesia tahun ini dan akan bermain di segmen medium duty truck. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mulai 2 Agustus - 12 Agustus 2018 mendatang di ICE BSD City, Tangerang dipilih sebagai tempat peluncurannya.

 "Fuso Fighter akan diluncurkan dengan 4 pilihan varian yang melengkapi line up kami menjadi total 16 produk di kelas medium truck. Dan GIIAS akan merupakan tempat yang tepat untuk melakukan peluncurannya," jelas Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan di acara berbuka puasa dengan media, Jumat (8/6/2018). 

Mitsubishi Fuso Fighter sendiri telah diperkenalkan di pameran kendaraan komersial GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018. Sebelum dijual di Indonesia, Fighter telah sekian lama diniagakan di Jepang. 

Di GIICOMVEC 2018 sendiri, KTB memamerkan varian Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4.

KTB juga menjamin bahwa meski populer di negara asalnya, produk ini akan mengalami berbagai penyesuaian dengan kondisi pasar Indonesia.
Fighter akan dibekali  mesin yang memenuhi standar emisi Euro-3  dengan Common Rail System, sebagaimana produk-produk berstandar Euro-4.

Medium truck ini rencananya akan ditawarkan dalam beberapa pilihan tenaga mesin. Menurut informasi mulai dari 240 PS – 270 PS.

Sejumlah keunggulan ditawarkan pada Fuso Fighter. Di antaranya adalah jok bersuspensi udara, visibilitas luas, headroom berlimpah, akses mudah dan lain-lain.

KTB sendiri dalam proses untuk melakukan produksi Fuso Fighter. Perakitannya sendiri akan dilakukan di pabriknya di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Di GIICOMVEC 2018 sendiri, KTB memamerkan varian Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support