Mitsubishi Fuso sedang Pelajari Bus, Tahun Depan Masih Misteri

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso sedang Pelajari Bus, Tahun Depan Masih Misteri

JAKARTA – Mitsubishi Fuso dikabarkan tengah melakukan pengkajian untuk menghadirkan model bus dalam waktu dekat. Itu tidak terlepas dari proyek-proyek infrastruktur di Tanah Air tengah digenjot belakangan ini diyakini bisa mendukung konektivitas antardaerah, di pulau Jawa hingga Kalimantan, Sumatera bahkan Papua.

Presiden Joko Widodo sendiri mengatakan bahwa terdapat 7 juta orang bekerja dalam proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Tentunya hal ini membuka peluang produsen kendaraan komersial, untuk meningkatkan penjualan.

PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia, menjawab tantangan tersebut dengan mulai melakukan pengkajian. Mereka tidak memungkiri bahwa Fuso bisa saja memasarkan model bus di Tanah Air, jika permintaan cukup tinggi.

“Studinya ada, cuma tahun ini kami tidak ada rencana untuk bus. Hingga saat ini kami masih fokus untuk memasarkan truk,” ucap Duljatmono, Direktur Marketing PT KTB, kepada Mobil123.com di Jakarta, Jumat (02/03/2018), di sela acara GIICOMVEC 2018.

Menurutnya pihak prinsipal Fuso tengah mempelajari visibilitas bus di Indonesia. Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk menghadirkan bus jika memang demandnya tinggi. Berbicara mengenai waktu peluncuran, Ia mengaku tidak memberikan jawaban pasti.

“Bisa aja tahun depan, bisa juga 2020 atau 2021. Yang jelas kami sudah siap dan tengah melakukan studi. Kami tengah mempelajari kelayakannya, apakah demandnya cukup tinggi atau tidak,” jelas pria yang akrab disapa Momon. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support