Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Emirai 4, Mobil Listrik Masa Depan

Berita Otomotif

Mitsubishi Emirai 4, Mobil Listrik Masa Depan

TOKYO – Mitsubishi Motors akan menampilkan mobil konsep Emirai 4 di ajang Tokyo Motor Show 2017. Sama seperti Mitsubishi e-Evolution Concept, mobil tersebut akan menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak utamanya.

Mitsubshi mengklaim bahwa Emirai 4 nantinya akan menjadi roadster masa depan dengan teknologi tinggi termasuk bertenaga listrik, teknologi terkoneksi dan sistem penggerak otonom. Sistem tersebut rasanya memang sudah wajib ada untuk kendaraan masa depan.

Meski Mitsubihsi enggan untuk menyebut detail tentang mesin yang digunakan pada Emirai 4, namun bisa dipastikan bahwa Emirai 4 akan dilengkapi dengan teknologi driver assistance terbaru sehingga menjadikan transportasi menjadi lebih nyaman dan ramah lingkungan.

Mobil ini pun telah dilengkapi dengan beragam sensor termasuk sensor yang bisa mendeteksi ketika pintu akan terbuka. Seketika itu pula, Emirai 4 akan memproyeksikan indikator yang menerangi jalan untuk memperingatlam pengemudi lain bahwa pindtu mobil akan terbuka.

Meski terlihat hanya memiliki sedikit cermin, namun mobil tersebut memiliki ‘crossed image display’ yang menyediakan gambar 3D dan berfungsi menggambarkan lingkungan sekitar. Selain itu, terdapat pula kamera wide-ange yang mampu memonitor pengemudi dan penumpang depan. Sistem tersebut mampu mendeteksi potensi bahaya mengemudi termasuk bila kabin terlalu panas atau dingin.

Fitur penting lainnya adalah adanya heads-up display with augmented reality technology. Fitur ini berfungsi untuk menekankan jalur yang benar dengan warna hijau sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya salah arah termasuk posisi jalur kendaraan.

Sebelumnya, Mitsubishi memastikan akan membawa Mitsubishi e-Evolution Concept yang merupakan mobil dengan model SUV compact berteknologi listrik. Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan 3 motor listrik dengan komposisi 1 motor listrik di bagian depan dan dua di bagian belakang. Komposisi motor listrik tersebut diyakini akan menghasilkan torsi sesuai kebutuhan mobil ini. [Adi/Ari]

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang