Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi e-Evolution Concept, Transformasi Mitsubishi Lancer Evolution

Berita Otomotif

Mitsubishi e-Evolution Concept, Transformasi Mitsubishi Lancer Evolution

TOKYO – Reinkarnasi Mitsubishi e-Evolution Concept pada ajang Tokyo Motor Show 2017 diyakini akan menjadi perhatian khusus. Maklum, beberapa tahun lalu Mitsubishi menyatakan menghentikan produksi Mitsubishi Lancer Evolution yang merupakan mobil dengan perfoma tinggi andalannya ketika itu.

Meski masih belum memberikan tampilan yang jelas, namun secara umum kita sudah bisa menilai tampilan Mitsubishi e-Evolution. Eksterior mobil tampil dengan tampilan sangat agresif berkat lekuk aerodinamika yang hadir disekujur badan mobil.

Mobil konsep ini pun sudah dilenglapi dengan lampu LED dengan desain yang meyipit sehingga memberi kesan sporty. Sementara pada bagian belakang, headlamp juga menggunaan LED dengan bentuk menyeruapai shuriken sehingga membuatnya tampil berbeda.

Menariknya, selain ‘hidup kembali’, Mitsubishi e-Evolution Concept akan menjadi salah satu mobil listrik dengan teknologi terbaru. Salah satu teknologi terbaru adalah penggunaan baterai i-MiEV yang masih jarang digunakan oleh manufaktur saat ini.

Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan tiga motor listrik. Satu motor listrik akan digunakan di bagian depan sementara dua lainnya akan diletakkan di belakang. Dengan kombinasi tersebut, diyakini produksi torsi mobil akan lebih meningkat.

Sistem AI (Artifical Intelligence) juga sudah melengkapi mobil ini. Sistem ini akan mengontrol kendaraan dengan baik dan mampu meningkatkan keselamatan serta keamanan berkendara. e-Evolution Concept juga memiliki CPU yang akan membantu pengemudi dengan mengontrol pergerakan lingkar kemudi dan memberikan berbagai saran atau informasi secara real-time. Informasi tersebut akan diperoleh pengemudi baik itu secara visual dan audio.

Meski berbeda segmen dengan Mitsubishi Lancer Evolution, namun mobil ini pun diharapkan meraih kesuksesan yang sama. Apakah berhasil? Kita tunggu saja.[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang