Mitsubishi e-Evolution Concept, Transformasi Mitsubishi Lancer Evolution

Berita Otomotif

Mitsubishi e-Evolution Concept, Transformasi Mitsubishi Lancer Evolution

TOKYO – Reinkarnasi Mitsubishi e-Evolution Concept pada ajang Tokyo Motor Show 2017 diyakini akan menjadi perhatian khusus. Maklum, beberapa tahun lalu Mitsubishi menyatakan menghentikan produksi Mitsubishi Lancer Evolution yang merupakan mobil dengan perfoma tinggi andalannya ketika itu.

Meski masih belum memberikan tampilan yang jelas, namun secara umum kita sudah bisa menilai tampilan Mitsubishi e-Evolution. Eksterior mobil tampil dengan tampilan sangat agresif berkat lekuk aerodinamika yang hadir disekujur badan mobil.

Mobil konsep ini pun sudah dilenglapi dengan lampu LED dengan desain yang meyipit sehingga memberi kesan sporty. Sementara pada bagian belakang, headlamp juga menggunaan LED dengan bentuk menyeruapai shuriken sehingga membuatnya tampil berbeda.

Menariknya, selain ‘hidup kembali’, Mitsubishi e-Evolution Concept akan menjadi salah satu mobil listrik dengan teknologi terbaru. Salah satu teknologi terbaru adalah penggunaan baterai i-MiEV yang masih jarang digunakan oleh manufaktur saat ini.

Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan tiga motor listrik. Satu motor listrik akan digunakan di bagian depan sementara dua lainnya akan diletakkan di belakang. Dengan kombinasi tersebut, diyakini produksi torsi mobil akan lebih meningkat.

Sistem AI (Artifical Intelligence) juga sudah melengkapi mobil ini. Sistem ini akan mengontrol kendaraan dengan baik dan mampu meningkatkan keselamatan serta keamanan berkendara. e-Evolution Concept juga memiliki CPU yang akan membantu pengemudi dengan mengontrol pergerakan lingkar kemudi dan memberikan berbagai saran atau informasi secara real-time. Informasi tersebut akan diperoleh pengemudi baik itu secara visual dan audio.

Meski berbeda segmen dengan Mitsubishi Lancer Evolution, namun mobil ini pun diharapkan meraih kesuksesan yang sama. Apakah berhasil? Kita tunggu saja.[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support