Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Eclipse Cross Mulai Dijual Tahun ini

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Mulai Dijual Tahun ini

GENEVA – Mitsubishi dipastikan akan menghadirkan Mitsubishi Eclipse Cross pada Geneva Motor Show 2017.

Rencana ini diperkuat dengan dirilisnya foto-foto resmi Mitsubishi Eclipse Cross oleh Mitsubishi. Kehadirannya tentu makin memperkuat jajaran keluarga SUV dan 4x4 Mitsubishi. Seperti kita ketahui, line-up SUV Mitsubishi terdiri dari Mitsubishi ASX (Outlander Sport) compact SUV, Outlander PHEV dan Outlander mid-size SUV.


Desain SUV coupe ini sangat istimewa dengan garis-pinggang khas Mitsubishi dan garis berkarakter kuat, kaca belakang yang menjorok ke depan, overhang pendek plus fender-fender gemuk. Bagian depan mobil menganut konsep desain DYNAMIC SHIELD, di mana memancarkan aura perlindungan.  
Secara umum, tim desainer berhasil mengawinkan desain tajam coupe dan mobilitas dinamis SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Berbicara mengenai interior, ruang kabin akan dilengkapi dengan dashboard horisontal, rangka silver metal frames dan warna monotone black/silver. 

Tersemat layar audio tipis dan Head Up Display yang menjadi sumber informasi plus hiburan serta mampu memberikan kesan kokpit futuristik. Contoh yang paling menarik adalah terdapat Smartphone Link Display Audio system mendukung Apple CarPlay. Sebuah cara lebih cerdas dan aman menggunakan iPhone Anda di dalam mobil.

Pengemudi dapat memanfaatkan Siri atau layar sentuh smartphone Link Display Audio untuk mengetahui kondisi lalu lintas, membuat dan menerima panggilan, mengakses pesan teks serta mendengarkan musik.


Touchpad Controller ditempatkan di console tengah agar pengemudi dapat mengoperasikan Smartphone Link Display Audio dengan mudah dan tanpa harus mengubah posisi.

Jok bagian belakang bisa dilipat secara terpisah dengan konfigurasi 60:40. Kabin belakang pun menyediakan legroom luas sehingga para penumpang dapat duduk dengan rileks dan nyaman. Headroom tidak mengecewakan meski atapnya miring ke belakang.

Mitsubishi akan mempersenjatai Mitsubishi Eclipse Cross dengan fitur 4×4 cerdas Super All-Wheel Control (S-AWC).

Ketika dipasarkan, Mitsubishi Eclipse Cross akan tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.5L direct-injection turbo plus transmisi CVT dengan 8-speed Sport Mode manual. Mesin lainnya adalah diesel 2.2L common rail direct-injection turbo dengan transmisi otomatis 8-speed.

Menurut keterangan resmi dari Mitsubishi, crossover ini akan dipasarkan di Eropa dalam waktu dekat. Jepang, Amerika Utara, America, Australia dan kawasan-kawasan lain juga akan menjualnya kemudian.

Sampai berita ini dibuat, belum ada kabar resmi  dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) seputar keberadaan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia.  [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang