Mitsubishi Eclipse Berhasil Raih Bintang 5 Keselamatan ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Berhasil Raih Bintang 5 Keselamatan ASEAN NCAP

SINGAPURA – Mitsubishi Eclipse berhasil meraih rating keselamatan 5 bintang dari ASEAN NCAP dan menjadi kendaraan pertama peraih score di atas 90 persen.

Rating ini diberikan bahkan sebelum Mitsubishi meluncurkan mobil tersebut di kawasan Asia Tenggara. Rencananya, Singapura akan menjadi negara pertama yang mengenalkan mobil di Asia Tenggara, bersamaan dengan gelaran Singapore Motorshow 2018.

Raihan rating 5 bintang tersebut diberikan karena Mitsubishi Eclipse meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Bahkan, Mitsubishi Eclipse pun berhasil meraih skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Mitsubishi pun pantas berbangga hati dengan raihan ini karena Mitsubishi Eclipse menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

“Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90 persen untuk protokol pengujian baru dari ASEAN NCAP. Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN dan sejalan dengan protokol keselamatan baru kami,” tutur ASEAN NCAP Secretary General, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

Mitsubishi Eclipse memang memiliki fitur keselamatan berlimpah. Mobil ini telah menggunakan teknologi rangka kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), 7 SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi penumpang.

Selain itu, SUV Coupe ini juga dilengkapi dengan bagian depan yang mampu meredam benturan keras dan ruang pengaman dibawah kap mesin sehingga mampu meningkatkan performa keamanan kendaraan saat menerima benturan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual