Mitsubishi e-Yi akan Lakukan Debut Perdananya di Asia

Berita Otomotif

Mitsubishi e-Yi akan Lakukan Debut Perdananya di Asia

SHANGHAI - Mitsubishi akan membawa konsep mobil listriknya yaitu Mitsubishi e-Yi Concept di Shanghai Auto Show 2019

Ini sebenarnya adalah Mitsubishi Engelberg Concept yang ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show 2019. Pengubahan ini dilakukan untuk menyesuaikan pasar dimana ‘e’ memiliki maksud  Electric, Explore, Experience dan Engage. Sementara ‘Yi’ memiliki dua makna yaitu kuat dan indah.

Banyak yang mengatakan bahwa Mitsubishi e-Yi Concept akan dijadikan sebagai Mitsubishi Outlander versi listrik. Namun hingga kini tidak ada informasi resmi dari Mitsubishi terkait kemungkinan terjadinya hal tersebut.

Secara umum memang tidak ada yang berbeda dibandingkan dengan penampilannya dengan Geneva Motor Show 2019. Meski demikian, Mitsubishi tampaknya berusaha untuk membuatnya sedikit berbeda dengan membuat warnanya menjadi sedikit lebih gelap dibanding sebelumnya.

Pada bagian interior, mobil mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dan kursi sudah dibalut dengan kulit. Dashboardnya sudah dilengkapi oleh tabket yang mampu mengatur beragam fitur menarik seperti AC, mode pengendaraan dan hiburan.

Mobil ini  menggunakan teknologi plug-in hybrid dan bermesin bensin berkapasitas 2.4 liter. Mobil ini mampu menempuh perjalanan sehauh 70 km dengan emisi nol dan sesuai dengan stadard WLTP. Total jarak yang mampu ditempuh mobil ini mencapai 700 km.

Perlu diketahui bahwa Mitsubishi e-Yi menggunakan sistem penggerak 4WD yang diklaim penyempurnaan dari seri Lancer Evolution serta telah dilengkapi Active Yaw Control (AYC). Dengan AYC, mobil diklaim dapat membagi torsi pada ban depan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support