Mini Xpander ini Cocok untuk Perkotaan yang Padat

Mobil Baru

Mini Xpander ini Cocok untuk Perkotaan yang Padat

TOKYO - Mitsubishi eK X 2019 yang punya tampang mirip Xpander dengan versi lebih kecil ini baru saja dijual di Jepang.

Mobil ini merupakan buah kerjasama antara Mitsubishi dengan kompatriot aliansinya Nissan. Punya tampilan depan layaknya mobil-mobil Mitsubishi terkini melalui desain Dynamic Shield berpadu dengan double layer lamp layaknya Xpander berikut LED headlamp.  

Setelahnya tampak warna dual-tone berikut dengan elemen-elemen yang terasa seperti crossover seperti plastik mengelilingi fender, pintu dan bumper. Dikemas dalam dimensi yang sangat kompak sehingga tak salah jika Anda langsung mendapat kesan sebuah mobil modern perkotaan.

Beralih interior, aura ekterior seperti mengalir mulus ke dalam kabin. Seperti pada desain kombinasi dua warna plus penggunaan bahan yang bervariasi.

Mitsubishi eK X 2019 telah dilengkapi fitur Mi-Pilot yang memudahkan pengemudi di jalan raya.Teknologi ini membantu pengoperasian akselerator, rem, dan kemudi untuk mengurangi stres serta kelelahan terutama dalam perjalna jauh. Tak ketinggalan terintegrasi juga fitur-fitur terkini Active Cruise Control, Lane Keep Assist, Control Grip, Multi Around Monitor dan Digital Spion Mirror.

Mobil ini dilengkapi sumber tenaga mesin bensin tiga silinder turbocharged berkapasitas 600 cc sesuai dengan syarat mobil kei kar di Jepang. Punya keluaran tenaga 50 hp pada 6.400 rpm dan torsi 60 Nm di putaran 3.600 rpm. Mesin ini terhubung dengan sistem hybrid ringan yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi bbm. 

Sebagai penyalur tenaga dan torsi ke roda digunakan transmisi CVT terbaru plus punya dua pilihan penggerak FWD standar atau AWD opsional.

Mitsubishi eK X ditawarkan juga dalam versi eK Wagon. Tidak seperti eK X yang tampil agresif dengan gaya crossover, eK Wagon tampil lebih kalem. Untuk harga, di Jepang eK Wagon dibaderol setara Rp 166 juta sementara eK X sekitar Rp 181 juta.

Di Indonesia, range harga ini tentu cukup menggiurkan, bersaing di kelas LCGC hingga city car. Tapi sayang jika mobil ini masuk ke Indonesia tentunya harganya akan sebanding atau lebih mahal dengan kelas low MPV atau lebih mahal dari saudaranya Xpander.

Namun jika berandai-andai range harga bisa sama, dipastikan eK X tentu dapat merubah pikiran calon pembeli Calya, Sigra hingga Sirion dan Ignis. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support