Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hebat, Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Nyalakan Lampu di 150 Rumah Seharian

Berita Otomotif

Hebat, Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Nyalakan Lampu di 150 Rumah Seharian

CIRENCESTER - Kendaraan listrik memang membutuhkan energi listrik untuk menggelinding. Namun, kendaraan listrik pun bisa memberikan suplai listrik ke rumah.

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) adalah salah satu contohnya. SUV ini menggunakan sistem pemulihan energi untuk memanen kelistrikan -- umumnya ketika mobil berdeselerasi dan mengerem.

Ketika mobil berjalan sejauh lebih dari 100 mil (160km), sistem dapat meraup kelistrikan hingga 15 kw/jam dan menyimpannya di baterai lithium-ion yang dibawa oleh Mitsubishi Outlander PHEV.

Jadi jika dalam setahun sebuah Mitsubishi Outlander PHEV menjelajah lebih dari 10 ribu mil (lebih dari 16000 km) maka energi listrik yang tersimpan sanggup menyalakan lampu-lampu dan peralatan di 150 rumah di Inggris dalam sehari penuh -- rata-rata penggunaan daya listrik di sana 10 kw/jam dalam sehari.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan SUV 4x4 yang mengawinkan tenaga listrik dan mesin bensin. Dengan hanya memanfaatkan tenaga listrik, mobil sanggup berkelana sejauh 52 km.

Konsumsi BBM 52,39 km/liter dan emisi CO2 sangat rendah 44 gr/km. [idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang