Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Beri Sinyal Produksi Model Lain di Bekasi

Berita Otomotif

Mitsubishi Beri Sinyal Produksi Model Lain di Bekasi

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia memberi sinyal akan produksi model lain di GIIC Industrial Estate, Bekasi, Jawa Barat selain Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Hal itu terlihat dari kapasitas produksi cukup besar hingga mencapai 160 ribu unit per tahun. Sementara Mitsubishi baru mengumumkan, untuk tahap awal produksi mencapai 80 ribu unit small MPV, dengan komposisi 60 ribu unit untuk pasar domestik dan 20 ribu unit untuk ekspor dimulai 2017.

Artinya berpotensi untuk melahirkan model lain di pabrik tersebut. Sayang PT KTB masih tertutup terkait model yang akan dipilih dengan kapasitas pabrik yang cukup besar tersebut. Namun melihat kondisi pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi harus memilih model kendaraan yang benar-benar untuk kebutuhan konsumen dalam negeri.

Sebelumnya Mitsubishi Motors Corporation mengabarkan akan merakit SUV Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Colt L300 dan small MPV di Bekasi. Secara tegas rencana ini disambut baik oleh PT KTB. Namun PT KTB selaku perwakilan Mitsubishi di Indonesia lagi-lagi masih enggan terbuka dengan rencana masa depannya.

"Kita tidak bisa bilang, tapi kami sekarang fokus ke small MPV. Dan produksi Pajero Sport di Indonesia belum diputuskan," kata Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division di Jakarta.

Iman Choiru Cahaya, Head of PC (Passenger Car) PT KTB ditemui Mobil123 tidak bisa menampik akan adanya penambahan model mengingat kapasitas produksi cukup besar dari pabrik Mitsubishi di Bekasi.

Dia menjelaskan sudah dipastikan small MPV akan lahir dari pabrik tersebut, sementara model lainnya masih bersifat rahasia. "Memang kelebihan space bisa produksi model lain. Tapi kami belum putuskan. Sekarang saatnya fokus ke MPV," ucap Imam. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang